Panwaslu Kecamatan Curug Ajak Masyarakat Aktif Awasi Pilkada 2024

Pengawasan Pemilu Partisipatif di Curug Tingkatkan Keterlibatan Masyarakat

FOKUS BANTEN
- Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Kecamatan Curug, Kota Serang, menggelar kegiatan sosialisasi pengawasan pemilu partisipatif. Acara ini diadakan pada Sabtu, 24 Agustus 2024, di Aula GIO Futsal Serdang, Kelurahan Cipete, Kecamatan Curug, Kota Serang.

Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan partisipasi dan peran aktif masyarakat serta pemangku kepentingan dalam memastikan kelancaran dan keberlangsungan proses demokrasi pada pemilihan kepala daerah (Pilkada) serentak tahun 2024.

Ketua Panwascam Curug, Khaerul Anam, membuka acara dengan menekankan pentingnya peran masyarakat dalam mensukseskan Pilkada 2024.

“Pentingnya peran masyarakat dalam mensukseskan Pilkada 2024, Panwaslu membutuhkan masukan-masukan dalam hal pengawasan, apalagi dalam menangkal provokasi politik selama tahapan Pilkada 2024,” ujar Anam.

Panwaslu Curug Serukan Keterlibatan Masyarakat dalam Pilkada 2024

Selain partisipasi masyarakat, kegiatan ini juga menyoroti pentingnya keterbukaan informasi dan kolaborasi antar pihak untuk menjaga integritas pemilihan kepala daerah.

“Melalui kegiatan sosialisasi ini diharapkan para hadirin dapat menjadi agen perubahan yang efektif dalam memastikan proses demokrasi yang berkualitas pada pemilihan kepala daerah serentak tahun 2024,” tambah Anam.

Kegiatan ini merupakan langkah awal dalam mempersiapkan semua pihak untuk menghadapi tantangan dan memastikan keberhasilan dalam pelaksanaan pemilu yang berintegritas.

Peserta yang hadir berasal dari berbagai kalangan, termasuk tokoh agama, organisasi masyarakat, dan pemantau pemilu. Narasumber dalam acara ini antara lain Ketua PPK Curug, Encun Sunardi, dan Akademisi Untirta, Yoma Hatima, M.Pd.

(Holil)

LihatTutupKomentar