Anggota DPRD Tangerang Dilantik, Pj Gubernur Banten Ajak Perkuat Kolaborasi dan Sinkronisasi Program

gubernur-banten-ajak-dprd-perkuat-kolaborasi-program

FOKUS BANTEN
- Penjabat (Pj) Gubernur Banten, Al Muktabar, menghadiri Rapat Paripurna Pengucapan Sumpah Janji Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Tangerang untuk periode 2024-2029. Acara ini dilaksanakan di Ruang Rapat Paripurna Gedung DPRD Kabupaten Tangerang pada Jumat, 23 Agustus 2024.

Dalam sambutannya, Al Muktabar memberikan ucapan selamat kepada para anggota DPRD yang baru saja mengucapkan sumpah janji jabatan. Beliau menekankan pentingnya tugas yang akan dijalankan selama lima tahun ke depan, yang merupakan amanah besar menuju kesejahteraan masyarakat.

"Selamat atas pengembanan tugas sebagai Wakil Rakyat Kabupaten Tangerang. Kami yakin Pemerintah Daerah bersama DPRD dapat melaksanakan tugas ini dengan sebaik-baiknya, semoga kita diberi kemampuan dan kekuatan untuk mendedikasikan diri kepada bangsa dan negara," ujarnya.

Al Muktabar juga menegaskan bahwa Pemerintah Provinsi Banten bersama Pemerintah Kabupaten Tangerang dan DPRD Kabupaten Tangerang akan terus memperkuat kolaborasi yang telah terjalin. Ia menyoroti pentingnya sinkronisasi program pemerintah daerah, khususnya yang berfokus pada pendidikan, kesehatan, pembangunan, dan kesejahteraan masyarakat.

"Kita harus bersama-sama fokus agar masyarakat dan generasi penerus memiliki kemampuan Sumber Daya Manusia (SDM) yang kuat," tegasnya.

Lebih lanjut, Al Muktabar menggarisbawahi pentingnya penanganan isu-isu strategis seperti stunting, gizi buruk, kemiskinan ekstrem, dan pengendalian inflasi. Ia juga menekankan perlunya perluasan akses terhadap makanan bergizi bagi anak-anak di Banten sebagai modal dasar untuk meningkatkan kualitas SDM di masa depan.

Dalam kesempatan yang sama, Ketua DPRD Kabupaten Tangerang periode 2019-2024, Kholid Ismail, menyampaikan rasa terima kasih yang sebesar-besarnya kepada masyarakat Kabupaten Tangerang dan seluruh pihak yang telah bekerja sama dengan baik selama masa jabatannya. Ia juga berharap agar pencapaian DPRD periode 2019-2024 dapat dilanjutkan dan ditingkatkan oleh anggota DPRD yang baru.

"Kami berharap bahwa pencapaian DPRD tahun 2019-2024 dapat dilanjutkan dan ditingkatkan untuk memperjuangkan aspirasi masyarakat guna mewujudkan Kabupaten Tangerang yang semakin gemilang, maju, sejahtera, berdaya saing, dan berkelanjutan," ungkapnya.

Menteri Dalam Negeri Republik Indonesia, M. Tito Karnavian, dalam sambutannya yang dibacakan oleh Pj Bupati Tangerang, Andi Ony Prihartono, mengucapkan selamat bekerja kepada seluruh anggota DPRD periode 2024-2029. Ia berharap para anggota DPRD dapat menjalankan tugas dengan sebaik-baiknya hingga akhir masa jabatan mereka.

"Pemerintah berharap dengan memikul amanah dan beban yang berat ini, anggota DPRD dapat menjalankan tugas dengan sebaik-baiknya sampai purna tugas nantinya," kata Tito Karnavian.

Sebagai informasi, sebanyak 55 anggota DPRD Kabupaten Tangerang periode 2024-2029 telah mengucapkan Sumpah Janji Jabatan yang dipimpin oleh Kepala Pengadilan Agama Kabupaten Tangerang, Fakmiron. Pada agenda ini, juga ditetapkan pimpinan sementara DPRD Kabupaten Tangerang, yaitu Muhammad Amud sebagai Ketua DPRD dan Kholid Ismail sebagai Wakil Ketua DPRD.

(*/Fuad)

LihatTutupKomentar