Tim Baseball Banten Tembus Semifinal PON XXI, Al Muktabar: Jaga Sportivitas

baseball-banten-lolos-semifinal-pon

FOKUS BERITA BANTEN
- Cabang olahraga baseball Provinsi Banten berhasil melaju ke babak semifinal Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI yang diselenggarakan di Aceh dan Sumatera Utara tahun 2024. Tim Banten dijadwalkan akan bertanding melawan Provinsi Jawa Barat pada hari Rabu, 11 September 2024. Penjabat Gubernur Banten, Al Muktabar, mengingatkan tim untuk selalu menjunjung sportivitas dalam setiap pertandingan.

"Semoga tim kita dapat meraih prestasi terbaik," ujar Al Muktabar saat menyampaikan pesan motivasi kepada para atlet dan official tim baseball Banten di penginapan mereka di Banda Aceh pada Selasa, 10 September 2024. Pesan ini disampaikan Al Muktabar menjelang pertandingan penting yang akan menentukan langkah Banten menuju final.

Sementara itu, Pelatih Kepala tim baseball Banten, Ridzki Aditya, memohon dukungan dan doa dari seluruh masyarakat Banten agar timnya mampu meraih prestasi puncak dengan membawa pulang medali emas. "Kami sudah melewati enam babak penyisihan yang sangat ketat," kata Ridzki. Dia menjelaskan, pertandingan pertama melawan Lampung berakhir dengan kemenangan 16-14, disusul kemenangan melawan Jawa Barat 10-7, DKI Jakarta 9-2, Aceh 22-0, Bali 22-1, dan Sumatera Utara 22-0.

Baca juga: Pj Gubernur Banten Hadiri Pembukaan PON XXI Aceh-Sumut 2024

Ridzki optimis timnya akan memberikan yang terbaik dalam pertandingan semifinal mendatang. "Kami terus mengasah kemampuan dan berlatih keras untuk menguasai lapangan. Kami sangat berharap dukungan doa dari masyarakat Banten agar dapat mengalahkan Jawa Barat, melaju ke final, dan membawa pulang medali emas," katanya.

Lebih lanjut, Ridzki menambahkan bahwa kemenangan mereka atas Jawa Barat di babak penyisihan, meskipun dengan selisih skor tipis 10-7, memberikan semangat tambahan bagi tim untuk terus berjuang di semifinal. "Skor selisih tiga poin tersebut menjadi modal penting untuk terus melangkah ke final," tuturnya penuh optimisme.

LihatTutupKomentar