Kreasi Miniatur Wisata Kecamatan Curug Jadi Sorotan di Pawai Budaya Kota Serang


FOKUS KOTA SERANG
- Perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) Kota Serang yang ke-17 berlangsung meriah dengan pelaksanaan pawai budaya yang diikuti oleh ratusan peserta.

Acara ini diselenggarakan pada Kamis, 22 Agustus 2024, dan mendapat perhatian khusus dari Kecamatan Curug yang menampilkan sajian budaya yang berbeda dari biasanya.

Acara yang dimulai sejak pagi hari ini melibatkan berbagai elemen masyarakat, termasuk instansi pemerintahan, sekolah, komunitas, dan organisasi budaya di Kota Serang. Peserta pawai mengenakan pakaian adat berwarna-warni dan membawa berbagai atribut budaya yang mencerminkan kekayaan tradisi Indonesia.

Camat Curug, Eni Sudaryani, menekankan pentingnya pawai budaya ini sebagai sarana untuk memperkuat kesadaran masyarakat akan kekayaan tradisi dan kebudayaan yang dimiliki oleh Indonesia.

"Indonesia dikenal sebagai negara dengan keragaman tradisi dan kebudayaan yang luar biasa. Pawai budaya ini bukan sekadar hiburan, tetapi juga menjadi momentum bagi kita semua untuk terus menjaga dan merawat warisan budaya yang ada," ujar Eni Sudaryani.

Eni juga menjelaskan bahwa partisipasi Kecamatan Curug dalam pawai budaya kali ini menghadirkan sesuatu yang berbeda. Kecamatan Curug menampilkan berbagai kreasi miniatur destinasi wisata yang ada di wilayahnya, termasuk Taman Wisata Mahoni Bangun Sentosa (MBS) dan kreasi-kreasi lainnya hasil dari kreativitas masyarakat dan pegawai Kecamatan Curug.

"Kami ingin menunjukkan keunikan dan potensi wisata yang ada di Kecamatan Curug melalui pawai budaya ini," jelasnya.

Kecamatan Curug Sukses Promosikan Wisata Lokal Melalui Pawai Budaya Kota Serang
Kecamatan Curug Sukses Promosikan Wisata Lokal Melalui Pawai Budaya Kota Serang

Salah satu peserta pawai dari Kecamatan Curug, Bebe, mengungkapkan rasa bangganya bisa turut serta dalam acara ini.

"Semangat sekali ikut pawai budaya. Apalagi bisa membawa salah satu miniatur ikon yang ada di Kecamatan Curug, rasanya seperti spesial. Banyak yang minta foto, jadi makin senang," kata Bebe.

Antusiasme warga juga terlihat dari ramainya penonton yang memadati sepanjang rute pawai. Mereka tidak hanya datang untuk menyaksikan, tetapi juga turut berinteraksi dengan para peserta, sehingga menambah semaraknya suasana perayaan.

Dengan perayaan ini, diharapkan HUT Kota Serang ke-17 dapat menjadi momen penting untuk memperkuat rasa kebersamaan di tengah masyarakat, serta memperkuat komitmen dalam membangun Kecamatan Curug dan Kota Serang yang lebih baik di masa depan.

(Holil)

LihatTutupKomentar