Lurah Banjarsari Hadiri Peringatan Isra Mi’raj Warga Cilaku, Ini Pesan dan Doanya

Warga Cilaku Rayakan Isra Mi’raj

BERITA FOKUS KOTA SERANG - Warga Lingkungan Cilaku RT001,002, RW001 Kelurahan Banjarsari, Kecamatan Cipocok Jaya, Kota Serang menggelar Peringatan Hari Besar Islam (PHBI) Isra Mi’raj 1445 H pada Sabtu malam (02/02/2024). Acara ini dilaksanakan di Masjid Jami Nurul YaQin lingkungan setempat.

Turut hadir dalam acara ini adalah H. Subadri Usuludin, Lurah Banjarsari, Suyanto, Bhabinsa Kelurahan Banjarsari, RT, RW, tokoh masyarakat, pemuda dan tamu undangan.

Peringatan Isra Mi’raj Warga Cilaku

Kepala Kelurahan Banjarsari Suyanto mengatakan, peringatan Isra Mi’raj ini merupakan bentuk kecintaan warga Cilaku terhadap Nabi Muhammad SAW. Ia menyebutkan, peringatan ini harus selalu dijaga dan dilestarikan.

“Isra Mi’raj adalah salah satu cara mengagungkan kebesaran Allah SWT dan Nabi Muhammad SAW,” ujarnya.

Ia menambahkan, sebagai umat Nabi Muhammad SAW, warga Cilaku wajib mengikuti kewajiban dan tauladan yang diajarkan oleh beliau. Ia menekankan, warga Cilaku harus mentaati perintah Allah SWT dan menjauhi larangan-Nya.

Salah satu kewajiban yang dimaksud adalah sholat lima waktu, yang diperoleh Nabi Muhammad SAW saat Isra Mi’raj. Ia berharap, warga Cilaku mendengarkan penjelasan penceramah tentang hal ini.

“Peringatan Isra Mi’raj ini juga menjadi ajang silaturahmi dan mendekatkan diri kepada Allah SWT. Saya berdoa, warga Cilaku meningkatkan keimanan dan keislaman untuk mendapat keberkahan dan keridhoan Allah SWT serta syafaat Nabi Muhammad SAW di akhirat,” tuturnya.

Peringatan Isra Mi’raj Warga Cilaku

Suyanto mengapresiasi kegiatan peringatan Isra Mi’raj yang diselenggarakan oleh warga Cilaku. Ia mengaku, acara ini sangat meriah dan penuh kegembiraan. Ia berharap, acara ini terus berlangsung setiap tahun dan lebih baik lagi.

Terakhir, Suyanto mengucapkan terima kasih kepada warga Cilaku, panitia penyelenggara, ketua RT001 dan 002, tokoh masyarakat, tokoh pemuda, dan seluruh panitia yang telah bekerja sama dengan baik. Ia berdoa, apa yang telah diberikan oleh warga Cilaku dan panitia menjadi amal ibadah dan mendapat balasan yang setimpal oleh Allah SWT. Aamiin.

Kegiatan peringatan Isra Mi’raj berlangsung dengan lancar dan diisi dengan berbagai acara. Salah satunya adalah pembacaan ayat suci Al-Quran oleh Qori Internasional H. Muhammar Za dari Jakarta dan Qori internasional lainnya, serta ceramah agama. (Holil)

Baca juga:

Postingan Lama
Postingan Lebih Baru