Pj Walikota Serang Hadiri Musrenbang RKPD 2025 Kecamatan Curug, Tekankan Pentingnya Kesejahteraan Masyarakat

Pj Walikota Serang Hadiri Musrenbang RKPD 2025 Kecamatan Curug

FOKUS BERITA KOTA SERANG
- Kecamatan Curug, Kota Serang - Pj Walikota Serang Yedi Rahmat menghadiri kegiatan Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) tahun 2025 tingkat kecamatan Curug, Kamis (01/02/2024).

Dalam sambutannya, Yedi Rahmat menyatakan bahwa pemerintah kota Serang berkomitmen untuk mensejahterakan masyarakat dari segala aspek, tidak hanya infrastruktur, tetapi juga pelayanan publik.

Dalam rangka mensejahterakan masyarakat ini tentunya harus dari segala sisi, kalau jalannya belum bagus berarti belum sejahtera, PJU masih banyak yang mati mengakibatkan jalan gelap, dalam hal ini Kota Serang mempunyai program terang benerang, untuk meningkatkan penerangan di wilayah Kota Serang lebih baik lagi,” kata Yedi.

Yedi juga menekankan pentingnya meningkatkan kesehatan masyarakat, mengingat masih adanya masalah gizi buruk dan stunting di beberapa wilayah.

Di samping itu kalau kesehatannya masih kurang karena stunting nya, gizi buruknya, banyak yang sakit juga berarti masyarakat belum sejahtera,” ujarnya.

Menurut Yedi, kegiatan Musrenbang ini bertujuan untuk merencanakan solusi dari permasalahan yang ada di masing-masing wilayah, dengan melibatkan partisipasi dari berbagai lapisan masyarakat dan organisasi perangkat daerah (OPD).

Kegiatan musrenbang ini merupakan sebuah perencanaan dari permasalahan yang ada di wilayahnya masing-masing, ia juga menuturkan bahwa permasalahan tersebut bukan berasal dari tingkat tengah, melainkan berasal dari tingkat awal yang dekat dengan masyarakat,” tuturnya.

Yedi juga menyebutkan beberapa program prioritas pemerintah kota Serang, antara lain peningkatan kualitas jalan, lampu penerangan jalan, terutama jalan poros dan jalan penghubung perbatasan antara kota Serang dan kabupaten Serang.

Itu menjadi tujuan dari tahun sebelumnya untuk kita selesaikan, karna jalan perbatasan itu menjadi sebuah acuan, karna jalan wilayah lain bagus sementara kota Serang jelek,” ungkapnya.

Sementara itu, Camat Kecamatan Curug Eni Sudaryani menyampaikan bahwa kecamatan Curug juga memiliki beberapa program prioritas yang terdiri dari infrastruktur dan layanan publik lainnya.

Jika infrastruktur bagus, penurunan stunting juga kita harus laksanakan juga sedangkan dana pemkot tidak semuanya ada jadi kita gotong royong dengan pemerintah untuk melaksanakan rencana pembangunan tersebut,” kata Eni.

Eni juga menambahkan bahwa kecamatan Curug bekerja sama dengan pihak swasta dalam menurunkan stunting dan gizi buruk serta program lainnya, sehingga tercipta sinergi dengan lapisan masyarakat.

Kegiatan Musrenbang RKPD 2025 tingkat Kecamatan Curug berjalan lancar, diikuti oleh pemaparan materi oleh narasumber dari Bappeda, PUPR, DLH, Kota Serang, dan dihadiri oleh Pj Walikota Serang, Yedi Rahmat, Kadis Dindik, Suherman, Camat Curug, Eni Sudaryani, Sekmat, Agung Ginanjar, kasi, dan staf Kecamatan Curug, Kepala Kelurahan, Seklur, Kapolsek Curug, Danpos Koramil Curug, Bhabinkamtibmas, Babinsa, tokoh masyarakat, Ketua Karang Taruna, kader, dan tamu undangan se Kecamatan Curug. (Holil)

Postingan Lama
Postingan Lebih Baru