BMKG Imbau Waspada Hujan Lebat di Lebak, Ini Prakiraan Cuaca Banten Hari Ini

Hujan Lebat

Kabupaten Lebak Berpotensi Diguyur Hujan Lebat, Disertai Petir dan Angin Kencang

SERANG - Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) mengeluarkan peringatan dini cuaca untuk wilayah Banten, Jumat (26/1). Salah satu daerah yang harus waspada adalah Kabupaten Lebak.

Menurut BMKG, Kabupaten Lebak berpotensi mengalami hujan lebat, disertai petir dan angin kencang. Fenomena ini dapat terjadi pada siang atau sore hari.

“Kabupaten Lebak berpotensi hujan lebat, disertai petir dan angin kencang pada siang atau sore hari,” demikian bunyi peringatan dini BMKG.

BMKG juga memprediksi cuaca di Kabupaten Lebak pada malam dan dini hari akan berawan. Suhu udara berkisar antara 23-30 derajat Celsius, dengan kelembapan 65-95 persen.

Prakiraan Cuaca di Kota Tangerang, Serang Raya, Cilegon, dan Pandeglang

Sementara itu, BMKG juga merilis prakiraan cuaca untuk daerah lain di Banten, mulai dari siang hingga dini hari.

Kota Tangerang diprediksi akan mengalami hujan ringan sepanjang hari. Suhu udara berkisar antara 24-32 derajat Celsius, dengan kelembapan 60-95 persen.

Wilayah Serang Raya, yang meliputi Kota Serang dan Kabupaten Serang, juga diprediksi akan diguyur hujan ringan pada siang hari. Pada malam hari, cuaca akan berawan, dan pada dini hari, hujan ringan kembali berpotensi terjadi. Suhu udara berkisar antara 23-32 derajat Celsius, dengan kelembapan 60-95 persen.

Kota Cilegon juga akan mengalami hujan ringan pada siang hari, berawan pada malam hari, dan hujan ringan pada dini hari. Suhu udara berkisar antara 24-32 derajat Celsius, dengan kelembapan 60-95 persen.

Terakhir, Kabupaten Pandeglang akan diguyur hujan ringan pada siang hari, dan berawan pada malam dan dini hari. Suhu udara berkisar antara 23-31 derajat Celsius, dengan kelembapan 65-95 persen.

Demikian prakiraan cuaca BMKG untuk wilayah Banten hari ini. Masyarakat diimbau untuk tetap waspada dan berhati-hati terhadap dampak cuaca ekstrem yang dapat terjadi. (*/Red)

Postingan Lama
Postingan Lebih Baru