Khofifah Dukung Prabowo-Gibran, Siap Maju Lagi di Pilgub Jatim

Khofifah Indar Parawansa

Gubernur Jatim menyatakan dukungan politiknya secara personal, bukan mewakili institusi

FOKUS TERNATE - Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa resmi menyatakan dukungan terhadap pasangan calon presiden dan wakil presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto - Gibran Rakabuming Raka pada Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024. Khofifah mengatakan dukungan tersebut merupakan hal politik selaku personal, bukan mewakili sebuah institusi.

“Secara personal kita semua punya hak politik bagaimana masing-masing kemudian melakukan ekspresi dari hak politik itu,” jelas Khofifah yang juga Ketua Umum PP Muslimat NU.

Khofifah mengungkapkan arah dukungan politiknya pada Sabtu (13/1/2024), usai melakukan pelantikan Pimpinan Wilayah Muslimat NU Maluku Utara dan membuka Rakerpimwil NU Maluku Utara di depan taman Nukila, Kelurahan Gamalama, Kota Ternate, Maluku Utara.

Baca juga: Relawan Pejuang - Prabowo Gibran (RPPG) Deklarasikan Dukungan di Lebak untuk Pilpres 2024

Ia mengatakan, keputusan tersebut diambil setelah ia tiba di Surabaya pada awal Januari lalu, sepulang dari ibadah umroh.

“Ketika saya datang di Surabaya sepulang umroh, mereka (awak media) nagih dong janji. Itu saya bilang, ya hari ini saya sampaikan bahwa saya siap untuk mendukung dan memenangkan paslon nomor 2. Itu yang saya sampaikan pada saat saya kembali umroh landing di Surabaya,” kata Khofifah.

Baca juga: Perbedaan Hasil Survei Elektabilitas Capres-Cawapres, Publik Diminta Kritis

Khofifah siap maju lagi di Pilgub Jatim dengan dukungan empat partai

Selain itu, Khofifah juga mengungkapkan jika dirinya akan mencalonkan diri kembali sebagai Gubernur Jatim pada periode berikutnya. Ia mengaku sudah mendapatkan rekomendasi dari empat partai politik yang mengusung paslon Prabowo-Gibran, yaitu PAN, Gerindra, Demokrat, dan Golkar.

“Tentu saya bersukur bahwa ada political trust yang luar biasa dari pada partai pengusung paslon 02. Political trust itu dari partai pengusung diawali dari Partai PAN, ya kemudian Gerindra, kemudian Demokrat, dan Golkar. Keempat partai ini sudah memberikan rekomendasi untuk saya maju kembali pada periode kedua Pilgub Jawa Timur di tahun ini,” pungkasnya. (*/Red)

Baca juga: Danrem 064 Maulana Yusuf: Prajurit TNI Harus Jaga Netralitas di Pemilu 2024

Postingan Lama
Postingan Lebih Baru