Danrem 064 Maulana Yusuf: Prajurit TNI Harus Jaga Netralitas di Pemilu 2024

Danrem 064 Maulana Yusuf

Brigjen TNI Fierman Sjafirial Agustus, Komandan Korem (Danrem) 064 Maulana Yusuf, mengingatkan ratusan prajurit TNI di Kodim 0603 Lebak untuk menjaga netralitas di Pemilu 2024. Kunjungan ini merupakan kunjungan perdananya sejak menjabat sebagai Danrem.

FOKUS BERITA - Dalam kunjungan perdananya ke Kodim 0603 Lebak, Brigjen TNI Fierman Sjafirial Agustus, Komandan Korem (Danrem) 064 Maulana Yusuf, menekankan pentingnya netralitas prajurit TNI di Pemilu 2024. Ia berpesan agar prajurit TNI tidak melakukan atau berperilaku yang bisa menimbulkan kesan tidak netral, baik secara sengaja maupun tidak sengaja.

“Netralitas itu sudah jelas harus dijaga sehingga prajurit. Jangan sampai, tidak sengaja melakukan atau berperilaku baik ucapan ataupun secara tidak sengaja,” kata Danrem saat berada di Aula Kodim Lebak, Selasa 2 Januari 2024.

Ia juga mengimbau agar prajurit TNI berfikir dan mengantisipasi apa yang kira-kira prilaku yang tidak bisa dimanfaatkan oleh pihak lain, mengatakan tidak netral. Ia menegaskan bahwa pilihan di Pemilu 2024 merupakan hak setiap masing-masing anggota, dan semua prajurit harus menjaga netralitasnya.

“Ini harus kita kembalikan ke mereka masing-masing, karena semua memiliki sudut pandang yang berbeda-beda ketika merek berprilaku. Jadi kita jaga netralitas sehingga Pemilu itu tidak boleh ricuh,” ucap Danrem.

Baca juga: Ajudan Prabowo Subianto Viral Pakai Seragam Paslon Nomor 2 Saat Debat Capres, Ini Kata Mabes TNI

Meninjau Lahan Milik TNI dan Berkunjung ke Pemkab Lebak dan Museum Multatuli

Selain menemui ratusan Anggota TNI di Aula, kunjungan perdana sekaligus perkenalan awal Brigjen TNI Fierman Sjafirial Agustus, sebagai Danrem 064 Mualana Yusuf, juga diisi dengan beberapa agenda lainnya.

Ia meninjau lahan milik TNI di Kecamatan Cimarga, yang rencananya akan dibangun fasilitas pendidikan dan latihan bagi prajurit TNI. Ia juga berkunjung ke Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lebak, dan disambut oleh Bupati Lebak, H. Iti Octavia Jayabaya.

Dalam kunjungannya ke Pemkab Lebak, Danrem menyampaikan harapannya agar kerjasama antara TNI dan Pemda dapat terus terjalin dengan baik, demi kemajuan dan kesejahteraan masyarakat Lebak. Ia juga mengapresiasi upaya Pemkab Lebak dalam menangani pandemi Covid-19, yang masih menjadi tantangan bersama.

Selain itu, Danrem juga mengunjungi Museum Multatuli, yang merupakan salah satu situs bersejarah di Lebak. Ia mengaku kagum dengan bangunan museum yang masih terawat dengan baik, dan berisi koleksi-koleksi yang berkaitan dengan sejarah perjuangan bangsa Indonesia.

Dalam kunjungan tersebut, Danrem didampingi langsung oleh Dandim 0603 Lebak Letkol Arh Erik Novianto, saat berkunjung ke beberapa tempat di wilayah Rangkasbitung dan Kecamatan Cimarga (*/Red)

Postingan Lama
Postingan Lebih Baru