Bank Banten Akan Terus Diperkuat, Tegas Pj Gubernur Al Muktabar di HUT ke-8

Bank Banten Akan Terus Diperkuat, Tegas Pj Gubernur Al Muktabar di HUT ke-8

BANTEN, FOKUS.CO.ID 
– Dalam perayaan ulang tahun ke-8, Bank Banten berhasil mencatatkan prestasi gemilang dengan meraih laba perdana sebesar Rp26,59 miliar. Pencapaian ini menjadi tonggak sejarah baru bagi bank daerah Banten dan semakin memperkuat posisinya sebagai salah satu pilar penting dalam pembangunan ekonomi daerah.

Penjabat Gubernur Banten, Al Muktabar, mengungkapkan rasa syukur atas pencapaian ini. "Ini merupakan hasil kerja keras seluruh stakeholder, mulai dari pemerintah daerah, manajemen bank, hingga seluruh karyawan," ujarnya.

Al Muktabar optimistis, dengan kinerja yang semakin membaik, Bank Banten akan mampu memberikan kontribusi yang lebih besar bagi masyarakat Banten.

Baca juga: Kepala BPKAD Provinsi Banten Rina Dewiyanti: KKPD Tidak Akan Membebani Bank Banten

Direktur Utama Bank Banten, Muhammad Busthami, menjelaskan bahwa keberhasilan ini tidak lepas dari berbagai upaya transformasi yang dilakukan, termasuk perbaikan tata kelola, peningkatan kompetensi sumber daya manusia, dan optimalisasi pengelolaan aset.

"Kami berkomitmen untuk terus meningkatkan kinerja Bank Banten agar dapat menjadi bank yang sehat, kuat, dan bermartabat," tegas Busthami.

Salah satu langkah strategis yang dilakukan Bank Banten adalah mengelola dana-dana pemerintah daerah (pemda).

Bank Banten Akan Terus Diperkuat, Tegas Pj Gubernur Al Muktabar di HUT ke-8

Saat ini, sudah ada empat pemda yang menempatkan rekening kas umum daerah (RKUD) di Bank Banten, dengan total dana mencapai sekitar Rp20 triliun.

Ke depan, Bank Banten menargetkan untuk mengelola dana RKUD dari empat pemda lainnya, sehingga total dana yang dikelola dapat mencapai sekitar Rp50 triliun.

Dengan pengelolaan dana yang semakin besar, Bank Banten diharapkan dapat menyalurkan kredit produktif kepada UMKM dan sektor riil lainnya, sehingga dapat mendorong pertumbuhan ekonomi di Banten.

Selain itu, Bank Banten juga akan terus mengembangkan produk dan layanan perbankan yang inovatif untuk memenuhi kebutuhan masyarakat.

"Kami ingin menjadikan Bank Banten sebagai bank yang dekat dengan masyarakat dan memberikan manfaat yang sebesar-besarnya bagi kesejahteraan masyarakat Banten," pungkas Busthami.

Baca juga: Kemendagri Dorong Penguatan Ekonomi Daerah Melalui BPD

Dengan pencapaian yang telah diraih, Bank Banten semakin optimistis untuk mewujudkan visinya menjadi "Bank Jawara" yang mampu bersaing dengan bank-bank nasional lainnya. (*/red)

LihatTutupKomentar