AKBP Candra Sasongko Terima Penghargaan Kapolres Terbaik dari FW-KP3B

Kapolres Kabupaten Serang, AKBP Candra Sasongko, S.H., S.I.K., M.H., M.Si., mendapat penghargaan dari Forum Wartawan Kawasan Pusat Pemerintahan Provinsi Banten (FW-KP3B). Penghargaan ini diberikan atas keberhasilan program inovatifnya, Ngariung Iman Ngariung Aman.  Piagam penghargaan tersebut diserahkan langsung oleh Ketua FW-KP3B, M. DZ. Toha, pada Rabu (10/7/24) di Aula Polres Serang. "Beliau merupakan Kapolres terbaik di Polda Banten versi FW-KP3B, dan Polres Kabupaten Serang juga dinobatkan sebagai Polres terbaik nomor 1 di Indonesia," ujar Toha.  Menurut Toha, AKBP Candra Sasongko adalah sosok yang penuh dengan ide-ide brilian dan selalu dekat dengan masyarakat. "Pak Candra selalu humoris dan tidak pernah luput dari bercengkrama dengan warga tanpa membedakan latar belakang mereka," jelasnya. Toha berharap Candra Sasongko dapat menjadi inspirasi bagi polisi lainnya dan jejaknya dapat diteruskan dalam karirnya yang panjang.  Dalam acara tersebut, AKBP Candra Sasongko didampingi oleh Wakapolres Kompol Ali Rahman Cipta Perwira, Kepala Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim) AKP Andi Kurniady ES, dan Kasat Intelkam AKP Tatang. Candra Sasongko menjelaskan bahwa kegiatan Ngariung Iman Ngariung Aman adalah bagian dari hobinya untuk nongkrong bersama warga sambil menjaga keamanan. "Saya selalu melakukan kegiatan ini untuk lebih dekat dengan warga," katanya.  Kapolres yang dikenal energik dan ceria ini juga menyebutkan bahwa ia selalu mengambil inisiatif sendiri dalam setiap kegiatan, mulai dari membeli sembako hingga membungkus dan membagikannya kepada warga. "Saya selalu lakukan sendiri untuk apapun, seperti dari beli sembako sampai bungkus dan di berikan ke warga, selalu saya lakukan sendiri," ujar Candra Sasongko sambil bercanda.  Candra Sasongko menambahkan bahwa masih banyak program yang ingin ia lakukan ke depannya. "Saya akan terus melakukan kegiatan yang bermanfaat sebagai wujud pengabdian saya untuk masyarakat sekitar," ungkapnya.

SERANG, BERITA FOKUS
- Kapolres Kabupaten Serang, AKBP Candra Sasongko, S.H., S.I.K., M.H., M.Si., mendapat penghargaan dari Forum Wartawan Kawasan Pusat Pemerintahan Provinsi Banten (FW-KP3B). Penghargaan ini diberikan atas keberhasilan program inovatifnya, Ngariung Iman Ngariung Aman.

Piagam penghargaan tersebut diserahkan langsung oleh Ketua FW-KP3B, M. DZ. Toha, pada Rabu (10/7/24) di Aula Polres Serang.

"Beliau merupakan Kapolres terbaik di Polda Banten versi FW-KP3B, dan Polres Kabupaten Serang juga dinobatkan sebagai Polres terbaik nomor 1 di Indonesia," ujar Toha.

Menurut Toha, AKBP Candra Sasongko adalah sosok yang penuh dengan ide-ide brilian dan selalu dekat dengan masyarakat.

"Pak Candra selalu humoris dan tidak pernah luput dari bercengkrama dengan warga tanpa membedakan latar belakang mereka," jelasnya.

Toha berharap Candra Sasongko dapat menjadi inspirasi bagi polisi lainnya dan jejaknya dapat diteruskan dalam karirnya yang panjang.

Dalam acara tersebut, AKBP Candra Sasongko didampingi oleh Wakapolres Kompol Ali Rahman Cipta Perwira, Kepala Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim) AKP Andi Kurniady ES, dan Kasat Intelkam AKP Tatang.

Candra Sasongko menjelaskan bahwa kegiatan Ngariung Iman Ngariung Aman adalah bagian dari hobinya untuk nongkrong bersama warga sambil menjaga keamanan.

"Saya selalu melakukan kegiatan ini untuk lebih dekat dengan warga," katanya.

Baca juga: Polres Serang Dinobatkan Sebagai Markas Komando Terbersih di Wilayah Banten

Kapolres yang dikenal energik dan ceria ini juga menyebutkan bahwa ia selalu mengambil inisiatif sendiri dalam setiap kegiatan, mulai dari membeli sembako hingga membungkus dan membagikannya kepada warga.

"Saya selalu lakukan sendiri untuk apapun, seperti dari beli sembako sampai bungkus dan di berikan ke warga, selalu saya lakukan sendiri," ujar Candra Sasongko sambil bercanda.

Candra Sasongko menambahkan bahwa masih banyak program yang ingin ia lakukan ke depannya.

"Saya akan terus melakukan kegiatan yang bermanfaat sebagai wujud pengabdian saya untuk masyarakat sekitar," ungkapnya.

(Habudin)

Baca juga: Residivis Sabu di Serang Tak Kapok, Diciduk Polisi Saat Asyik Nyabu

Postingan Lama
Postingan Lebih Baru