Warga Serang Botakkan Kepala untuk Syukuri Kemenangan Prabowo-Gibran

Daftar Isi

Warga Serang Botakkan Kepala untuk Syukuri Kemenangan Prabowo-Gibran

Relawan Santri Milenial Banten gelar tasyakuran di kebun kebangsaan

Serang - Sebagai bentuk rasa syukur atas kemenangan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka di Banten, sejumlah warga di wilayah Serang memilih untuk memotong rambut mereka dengan gaya botak dan bertulis nomor 2. Nomor tersebut merupakan nomor urut pasangan calon presiden-calon wakil presiden yang didukung oleh mereka.

Baca juga: Beralih Dukungan ke Prabowo-Gibran, Caleg PPP Banten Bergabung dengan Santri Milenial

Salah satu warga yang melakukan hal tersebut adalah Jamari, warga Kecamatan Kibin, Kabupaten Serang. Ia mengatakan bahwa ia merasa bersyukur dan bahagia karena perjuangannya bersama Relawan Santri Milenial Banten tidak sia-sia.

“Kita sebagai pendukung merasa bersyukur, Prabowo-Gibran menang di Banten. Bahagia lah pasti, kan calon presiden yang kita dukung menang,” kata Jamari saat diwawancara di acara tasyakuran yang digelar oleh Relawan Santri Milenial Banten di kebun kebangsaan, Kota Serang, Minggu (18/2/2024).

Baca juga: Caleg Partai Koalisi Anies-Muhaimin dan Ganjar-Mahfud Bergabung ke Prabowo-Gibran

Acara tasyakuran tersebut dihadiri oleh ratusan relawan dan simpatisan Prabowo-Gibran dari berbagai daerah di Banten. Selain memotong rambut, mereka juga menggelar doa bersama, makan bersama, dan menyanyikan lagu-lagu nasional.

“Kita berdoa bangsa ini diselamatkan”

Dewan Pembina Santri Milenial Banten, Kh Matin Syarkowi mengatakan bahwa potong rambut botak merupakan janji yang dibuat oleh sebagian warga sebelum pemilu. Ia mengapresiasi semangat dan loyalitas mereka terhadap Prabowo-Gibran.

“Itu karena dia dulu janji kalau Prabowo-Gibran menang di Banten akan dibotakin. Makanya kita fasilitasi untuk dicukur,” kata Matin.

Baca juga: Caleg PKB Banten Dukung Prabowo-Gibran

Ia juga menyampaikan rasa syukur atas berlangsungnya pemilu yang lancar, damai, dan sejuk. Ia berharap hasil pemilu dapat diterima oleh semua pihak dan tidak menimbulkan perpecahan di masyarakat.

“Alhamdulillah pemilu berjalan dengan lancar damai dan sejuk. Kami juga bersyukur atas perolehan suara Prabowo-Gibran yang sementara ini memperoleh suara tinggi. Jadi kita berdoa kepada Allah bangsa ini diselamatkan dan seluruh komponen bangsa harus bersatu,” ujarnya.

Prabowo-Gibran unggul di Banten

Berdasarkan hasil real count KPU di laman pemilu2024.kpu.go.id, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming unggul sementara di Banten. Mereka mendapatkan perolehan suara 1.680.404 suara atau 55,69 persen.

Di tempat kedua, ada Anies Baswedan-Muhamin Iskandar. Pasangan calon presiden-calon wakil presiden nomor urut 01 itu mendapatkan perolehan suara 1.037.207 suara atau 34,37 persen.

Sedangkan, pasangan capres-cawapres nomor urut 03, Ganjar Pranowo-Mahfud MD mendapatkan perolehan suara 299.993 atau 9,94 persen. (*/Red)

Baca juga: Annisa M. A Mahesa Deklarasi Pemenangan Prabowo-Gibran Bersama Relawan Gerindra di Banten