Beralih Dukungan ke Prabowo-Gibran, Caleg PPP Banten Bergabung dengan Santri Milenial

Caleg PPP di Banten Beralih Dukungan untuk Prabowo-Gibran

Mereka akan bergabung dengan Santri Milenial Banten untuk memenangkan pasangan nomor urut dua di Pilpres 2024

BERITA FOKUS - Sejumlah calon legislatif (caleg) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) di Banten menyatakan beralih dukungan dari pasangan Ganjar Pranowo-Mahfud MD ke pasangan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka di Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024.

PPP merupakan salah satu partai pengusung Ganjar-Mahfud, sementara Prabowo-Gibran diusung oleh Partai Gerindra, Partai Demokrat, Partai Keadilan Sejahtera (PKS), dan Partai Amanat Nasional (PAN).

Para caleg, kader, dan relawan PPP yang beralih dukungan itu mengaku akan bergabung dengan Santri Milenial Banten, sebuah relawan yang berjuang untuk memenangkan Prabowo-Gibran di Banten.

“Para kader PPP dan relawan kami di masing-masing Dapil Kabupaten Serang, siap mendukung Santri Milenial Banten, bersumpah untuk bersama-sama, memilih dan memenangkan capres dan cawapres nomor urut dua, Prabowo-Gibran,” kata Caleg PPP Kabupaten Serang, Tuti Alawiyah, di Kebun Kebangsaan, Selasa (23/1).

Tuti menjelaskan, alat peraga kampanye (APK) yang mereka pasang sebelumnya akan diganti dengan yang memuat foto Prabowo-Gibran. Dia mengatakan, mereka tidak lagi mempromosikan Ganjar-Mahfud.

“Iya, nanti ada (spanduk foto Prabowo-Gibran). Kami sudah tidak mau lagi memajang gambar Ganjar-Mahfud,” ujarnya.

Hal senada juga disampaikan oleh Damami, caleg DPRD Kabupaten Serang. Dia mengaku sejak 2014 dan 2019 sudah menjadi pendukung Prabowo Subianto.

“Meski kini saya maju sebagai caleg PPP di Kabupaten Serang, namun pilihan presiden saya tetap Prabowo Subianto. Ini dari hati nurani kami, kalau sudah hati yang berbicara kan sudah yah. Kami siap dengan segala risiko yang ada. Belum (lapor ke DPC atau DPW PPP),” kata Damami di lokasi yang sama.

Menurut Damami, beralihnya dukungan caleg PPP merupakan pilihan politik mereka dan tidak ada unsur paksaan dari pihak manapun.

Santri Milenial Banten, relawan Prabowo-Gibran juga mengaku tidak pernah mengajak atau memprovokasi caleg partai pendukung paslon Anies Baswedan-Ma’ruf Amin maupun Ganjar-Mahfud, untuk mengalihkan dukungannya.

“Untuk beralih pilihan capres cawapresnya kita tampung, dan kita tidak pernah meminta, tetapi justru mereka datang sendiri karena nurani. Untuk masyarakat, marilah kita satu putaran saja, kita peduli untuk menghemat anggaran negara,” ucap Pembina Santri Milenial Banten, KH Matin Syarkowi.

Adapun caleg PPP Kabupaten Serang yang memutuskan mendukung Prabowo-Gibran antara lain Tuti Alawiyah, Rokib, dan Damami. (*/Red)

Postingan Lama
Postingan Lebih Baru