Pj Gubernur Banten Targetkan 10 Besar untuk Kontingennya di PON XXI


FOKUS BERITA BANTEN
- Penjabat Gubernur Banten, Al Muktabar, mengungkapkan harapannya agar Kontingen Provinsi Banten dapat menempati posisi sepuluh besar pada Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Aceh-Sumut 2024. Dalam kunjungannya ke Sekretariat Kontingen Provinsi Banten di Banda Aceh pada Senin, 9 September 2024, Al Muktabar menyampaikan dukungannya secara langsung. "Semangat terus untuk para atlet Kontingen Provinsi Banten," ujar Al Muktabar.

Hingga pukul 15.23 WIB pada hari yang sama, Kontingen Banten telah meraih 4 medali emas, 2 medali perak, dan 2 medali perunggu. Perolehan tersebut menempatkan Provinsi Banten di posisi kedelapan dalam klasemen sementara perolehan medali.

Baca juga: Pj Gubernur Banten Lepas Kontingen PON XXI

Dalam kesempatan tersebut, Al Muktabar juga memberikan apresiasi kepada seluruh anggota kontingen dan mengingatkan mereka untuk menjaga kesehatan dan stamina. "Semoga kontingen Banten bisa terus menambah koleksi medali dan berhasil masuk klasemen sepuluh besar perolehan medali," tambahnya. Pesan ini disampaikan langsung kepada Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Provinsi Banten, Edi Ariadi, dan Kepala Dinas Kepemudaan dan Olahraga Provinsi Banten, Ahmad Syaukani.

Ahmad Syaukani menjelaskan rincian perolehan medali Banten. Medali emas pertama diraih oleh Rizki Zuniansyah dalam cabang angkat besi putra kelas 89 kg. Emas kedua diperoleh Alyamaulida Kartika Pertiwi dari angkat besi putri kelas 82 kg. Medali emas ketiga diraih oleh Much Muklis dalam cabang Paramotor Navigasi (WL Solo), dan emas keempat juga diperoleh dalam cabang Paramotor Navigasi (WL Tandem).

Baca juga: Banten Sambut Hangat Sang Juara Olimpiade, Rizki Juniansyah

Untuk medali perak, diperoleh dari cabang Cricket Putra T10 dan Panjat Tebing Putri Speed Word Record Tim. Sedangkan medali perunggu diraih dalam cabang Futsal Putra Beregu, Paramotor Putra kelas Navigasi (FL) oleh Joko Susanto, serta Sepak Takraw Putri Double.

LihatTutupKomentar