Pj Gubernur Banten Lepas Kontingen PON XXI

Pj Gubernur Banten Lepas Kontingen PON XXI

FOKUS BERITA BANTEN
- Pj Gubernur Banten, Al Muktabar, baru saja melepas Kontingen Provinsi Banten yang akan berlaga di Pekan Olahraga Nasional (PON) ke XXI di Aceh-Sumatera Utara, 2024.

Acara pelepasan ini berlangsung di Pendopo Gubernur Banten, Senin (26/8/2024).

Dengan harapan besar, ia meminta doa dan dukungan dari masyarakat Banten agar para atlet dapat meraih prestasi terbaik.

"Momen ini adalah sejarah bagi Banten. Kita mengirim putra-putri terbaik yang telah dilatih dengan keras untuk menghadapi PON XXI di Aceh-Sumut. Saya yakin mereka akan mengharumkan nama Banten," kata Al Muktabar.

Gubernur berharap seluruh masyarakat Banten mendukung penuh para atlet. Ini bukan hanya soal membawa nama Banten di tingkat provinsi, tapi juga mengibarkan bendera Banten di kancah nasional dan internasional.

"Kami berharap semua warga Banten memberi dukungan dan doa agar kita bisa meraih prestasi terbaik," tambahnya.

Al Muktabar juga menegaskan bahwa Pemerintah Provinsi Banten bersama Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Provinsi Banten sangat mendukung para atlet.

Dukungan ini termasuk hibah anggaran dari pemerintah daerah, yang diharapkan dapat memunculkan lebih banyak atlet berprestasi.

"Pemerintah Daerah telah menyiapkan pembiayaan sejak awal. Semoga upaya ini melahirkan atlet-atlet yang berprestasi," jelasnya.

Selain itu, ia menyoroti bahwa aktivitas olahraga bukan hanya untuk kebugaran dan kesehatan, tetapi juga bisa meningkatkan perekonomian masyarakat.

Karena itu, Banten sedang mengajukan proposal untuk menjadi tuan rumah bersama Lampung pada PON 2032.

"Saat ini, kami sedang mengusahakan proposal agar bisa menjadi tuan rumah bersama Lampung di PON 2032," ujarnya.

"Saya sudah berdiskusi dengan Gubernur Lampung, baik secara virtual maupun tatap muka," tambah Al Muktabar.

Sementara itu, Ketua Umum KONI Provinsi Banten, Edi Ariadi, mengungkapkan bahwa kontingen Banten untuk PON ke XXI terdiri dari 376 atlet, didampingi oleh 140 pelatih dan 130 official.

"Kontingen Banten telah dipersiapkan dengan matang. Saya yakin para atlet akan membawa nama Banten ke kancah nasional," ucap Edi Ariadi.

Ia juga berpesan kepada para atlet bahwa pertandingan ini bukan hanya tentang menang atau kalah. Yang lebih penting adalah menjunjung tinggi sportifitas dan kejujuran.

"Bertandinglah dengan semangat juang yang tinggi, dan junjung sportifitas demi Provinsi Banten," pesannya.

"Kita memiliki beberapa cabang olahraga unggulan seperti muaythai, panjat tebing, dan angkat besi dengan atlet andalan Rizki. Ada total 12 cabang olahraga yang menjadi prioritas kita," tutupnya.

(*/Red)

LihatTutupKomentar