Sambut Hari Pengayoman, Kemenkumham Banten Ajak Pegawai Donorkan Darah

kemenkumham-banten-sambut-hari-pengayoman-donor-darah

SERANG, FOKUS.CO.ID
– Dalam rangka menyambut Hari Pengayoman yang ke-79 pada tahun 2024, Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Banten mengadakan kegiatan bakti sosial berupa donor darah. Acara ini berlangsung pada hari Senin (05/08) bekerja sama dengan UDD PMI Kabupaten Serang.

Kegiatan donor darah ini dilaksanakan di Ruang Corporate University Kanwil Kemenkumham Banten. Para relawan yang turut mendonorkan darah adalah para pegawai dari Kanwil Kemenkumham dan Satuan Kerja di wilayah Kota Serang.

Kepala Divisi Pemasyarakatan, Jalu Yuswa Panjang, mewakili Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Banten, memberikan penjelasan mengenai tujuan kegiatan tersebut saat meninjau pelaksanaannya.

"Hari ini kita melaksanakan donor darah dalam rangka menyambut Hari Pengayoman ke-79 Tahun 2024. Donor darah ini merupakan wujud bakti kami kepada masyarakat dengan harapan dapat dipergunakan dengan baik untuk masyarakat yang membutuhkan," katanya.

Baca juga: Kemenkumham Banten Peringati Hari Pengayoman dengan Santunan bagi Keluarga Korban Covid

Hingga pukul 11.00 WIB, tercatat ada 48 orang relawan yang mendaftarkan diri untuk menyumbangkan darah mereka. Namun, setelah dilakukan pemeriksaan, hanya 30 orang yang dinyatakan layak untuk diambil darahnya. Sisanya tidak dapat mendonorkan darah karena alasan medis tertentu. (Humas Kemenkumham Banten)

LihatTutupKomentar