Pemprov Banten dan Komisi I DPR RI Bahas Netralitas Lembaga Penyiaran

Read in English

Pemprov Banten dan Komisi I DPR RI Bahas Netralitas Lembaga Penyiaran

FOKUS BERITA BANTEN
- Pemerintah Provinsi (Pemprov) Banten menerima kunjungan dari Komisi I DPR RI pada Rabu (28/8/2024) di Pendopo Gubernur Banten, KP3B, Kota Serang. Kunjungan ini bertujuan untuk mengevaluasi kolaborasi antara lembaga penyiaran, pemerintah daerah, dan para pemangku kepentingan dalam memantau isi dan konten siaran terkait Pilkada Serentak 2024 di Provinsi Banten.

Komari, Staf Ahli Gubernur bidang Pemerintahan, Hukum, dan Politik, menyampaikan bahwa Pemprov Banten menyambut baik kunjungan tersebut. Ia menilai kunjungan ini akan memperkuat konten program yang disiarkan oleh lembaga penyiaran di Banten. "Di sini ada LPP TVRI, LPP RRI, termasuk juga KPID sebagai lembaga yang mengawasi," ujar Komari.

Komari juga menambahkan bahwa konten-konten yang disiarkan oleh lembaga penyiaran di Banten hingga saat ini cukup baik, termasuk program-program pembangunan yang dijalankan oleh pemerintah daerah. "Dalam hal kondusifitas dan stabilitas daerah, Provinsi Banten sampai saat ini masih terjaga. Hal itu tentu tidak terlepas dari peran lembaga penyiaran yang ada di Provinsi Banten," jelasnya.

Baca juga: Anggota DPRD Lebak Dilantik, Al Muktabar Titip Percepatan Kesejahteraan Masyarakat

Namun demikian, Komari juga meminta arahan dan masukan dari anggota Komisi I DPR RI untuk perbaikan dan evaluasi di masa mendatang. "Tentu itu sangat kami butuhkan supaya apa yang kami kerjakan selaras dengan tujuan nasional," katanya.

Ketua Komisi I DPR RI, Tb Hasanuddin, mengungkapkan bahwa banyak hal yang dibahas selama kunjungan ini, termasuk pentingnya netralitas semua pihak dalam mendukung pelaksanaan Pilkada di Banten agar berjalan lancar, kondusif, dan aman. Hasanuddin berharap Pilkada di Banten menjadi pesta demokrasi yang penuh kegembiraan dan kedamaian. "Kami dorong seluruh mitra kami untuk netral, sehingga lahir pemimpin yang diharapkan untuk membawa negeri ini lebih sejahtera," ujarnya.

Baca juga: Kolaborasi Pemprov Banten dan Media Massa untuk Sukseskan Pilkada Tanpa Hoax

Hasanuddin juga berharap bahwa para pemimpin yang terpilih di Banten nantinya akan mampu mengabdi untuk kemajuan rakyatnya dan membawa wilayahnya berkembang di segala bidang "untuk kemaslahatan rakyatnya," tambahnya.

LihatTutupKomentar