Pembukaan Bazar Murah MTQ XXI Banten Dorong Ekonomi dan Kendalikan Inflasi

Daftar Isi

Pembukaan Bazar Murah MTQ XXI Banten Dorong Ekonomi dan Kendalikan Inflasi

Pembukaan Bazar Pasar Murah MTQ XXI di Banten: Dorong Pertumbuhan Ekonomi dan Pengendalian Inflasi

FOKUS BANTEN - Penjabat (Pj) Gubernur Banten, Al Muktabar, meresmikan Bazar Pasar Murah Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) XXI Provinsi Banten Tahun 2024 di Lapangan Pancaniti, KP3B, Curug Kota Serang pada Rabu (24/7/2024).

Acara ini diinisiasi oleh Pemerintah Provinsi Banten melalui Dinas Perindustrian dan Perdagangan, menampilkan beragam produk seperti kebutuhan pokok, sayuran, buah-buahan, makanan kuliner, hingga kerajinan wastra Banten.

"Pelaksanaan MTQ XXI Tingkat Provinsi Banten ini bernilai syiar Islam yang lebih luas. Sehingga seluruh rangkaian acaranya dikemas membentuk keseluruhan yang bernilai ibadah,” ujar Al Muktabar.

Pertumbuhan Ekonomi dan Pengendalian Inflasi

Pertumbuhan Ekonomi dan Pengendalian Inflasi

Al Muktabar menambahkan, "Kita dorong pertumbuhan ekonomi masyarakat hingga pengendalian inflasi.” Pasar murah ini diharapkan dapat meningkatkan daya beli masyarakat serta menjadi langkah strategis dalam mengendalikan inflasi.

Pemerintah Provinsi Banten menghadirkan 20 komoditas utama yang sering menjadi penyumbang inflasi dan deflasi, sehingga diharapkan stabilitas harga dapat terjaga selama acara MTQ berlangsung.

Produk Utama di Bazar Pasar Murah

Produk Utama di Bazar Pasar Murah

"Kita presentasikan di sini ada minyak goreng, telur ayam, daging ayam, beras, cabai, dan komoditas lainnya. Tadi ada beras premium yang harganya di bawah standar, yaitu Rp 14 ribu. Momen MTQ ini kita manfaatkan dalam menjaga stabilitas harga 20 komoditas utama itu," jelas Al Muktabar.

Pada kesempatan tersebut, Al Muktabar bersama para Kepala Perangkat Daerah Provinsi Banten mengunjungi stand bazar pasar murah, serta melakukan dialog dengan para pembeli dan penjual mengenai perkembangan harga kebutuhan pokok.

Baca juga: Pesan Al Muktabar Saat Kukuhkan Dewan Hakim MTQ XXI Banten 2024

Dengan hadirnya Bazar Pasar Murah ini, Pemerintah Provinsi Banten berharap dapat memberikan manfaat ekonomi yang nyata bagi masyarakat, sekaligus mendukung kelancaran dan keberhasilan pelaksanaan MTQ XXI.

(*/Fuad)