Kapolda Baru Banten Irjen Suyudi Sowan ke Pj Gubernur, Perkuat Sinergi Daerah

kapolda-baru-temui-pj-gubernur-banten-bahas-sinergi-keamanan-ekonomi

BANTEN, FOKUS.CO.ID
– Penjabat (Pj) Gubernur Banten Al Muktabar menerima kunjungan silaturahmi dari Kapolda Banten yang baru, Irjen Pol Suyudi Ario Seto, beserta jajaran pejabat utama Polda Banten di Rumah Dinas Gubernur Banten.

Pertemuan tersebut membahas kondisi Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas) serta sinergitas dalam menjalankan program pemerintah daerah dan nasional.

Baca juga: Mutasi Perwira Tinggi dan Menengah Polda Banten

Dalam pertemuan tersebut, Pj Gubernur Al Muktabar menegaskan bahwa kondisi Kamtibmas di Provinsi Banten terjaga dengan baik, termasuk selama pelaksanaan Pemilu serentak beberapa bulan lalu.

“Ini adalah tradisi baik dan harus terus dilestarikan. Kami berbincang banyak hal terkait potensi dan kondisi Kamtibmas di Provinsi Banten,” ungkap Al Muktabar.

Ia juga menambahkan bahwa jajaran Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) di Provinsi Banten selalu kompak dan bersinergi dalam menjalankan berbagai program.

“Dengan sinergi yang baik, pertumbuhan ekonomi kita cukup baik. Investasi di Provinsi Banten juga meningkat. Hal itu tidak terlepas dari kondisi Kamtibmas yang terjaga dengan baik,” jelasnya.

Silaturahmi Kapolda Baru dengan Pj Gubernur Banten, Fokus Kamtibmas dan Ekonomi
Silaturahmi Kapolda Baru dengan Pj Gubernur Banten, Fokus Kamtibmas dan Ekonomi

Sebagai perwakilan Pemerintah Pusat di daerah, Pj Gubernur menyatakan bahwa dukungan penuh akan terus diberikan. “Selain urusan pokok, ada juga tambahan urusan yang tidak didesentralisasikan yang menjadi tugas dan tanggung jawab kita bersama,” tambah Al Muktabar.

Baca juga: Penurunan Stunting di Banten, Inovasi dan Kolaborasi Masyarakat Diganjar Penghargaan

Sementara itu, Kapolda Banten Irjen Pol Suyudi Ario Seto menyampaikan rasa terima kasih atas sambutan yang hangat dari jajaran Forkopimda di Provinsi Banten.

“Sebagai Kapolda yang baru serta warga baru, saya melakukan sowan dan titip diri kepada jajaran Forkopimda di Provinsi Banten. Alhamdulillah, jajaran Forkopimda di sini sangat terbuka dan menyambut hangat kehadiran kami,” ujar Suyudi.

Keharmonisan antara Polda Banten dan Forkopimda, menurut Suyudi, merupakan modal dasar untuk menjalin sinergitas yang baik.

“Kami sangat mendukung program daerah dan nasional di wilayah Banten, termasuk melanjutkan program baik yang telah dilaksanakan oleh Kapolda sebelumnya,” ucapnya.

Irjen Pol Suyudi juga menyatakan bahwa Provinsi Banten bukanlah daerah baru baginya.

“Sekitar 30 tahun lalu, setelah lulus dari Akademi Kepolisian, saya bertugas di satuan Brimob di Banten. Selain itu, ibu saya juga asli orang Banten,” tuturnya.

Dengan adanya pertemuan ini, diharapkan sinergitas antara Pemerintah Provinsi Banten dan Polda Banten semakin erat dalam menjaga keamanan serta mendukung pertumbuhan ekonomi di daerah.

(*/Red)

Baca dalam bahasa Inggris: Governor Muktabar and Police Chief Discuss Banten’s Safety and Economic Future

LihatTutupKomentar