Ribuan Pemudik Pejalan Kaki Padati Pelabuhan Merak di Malam Hari

Daftar Isi

Pelabuhan Merak, Cilegon

FOKUS BERITA
- Ribuan pemudik pejalan kaki terus berdatangan memadati Pelabuhan Merak, Cilegon, Banten, sejak Jumat malam (5/4) hingga Sabtu dini hari (6/4). Mereka menunggu giliran untuk masuk ke dalam kapal dengan memainkan gadget, berbincang santai, meluruskan kaki, hingga memejamkan mata.

Berdasarkan pantauan, gang way di Dermaga 1 dan 2 penuh dengan pemudik yang ingin menyeberang ke Pulau Sumatera. Sejumlah petugas terlihat memeriksa tiket penyeberangan dan mengarahkan pemudik untuk menempelkan tiket ke palang pintu.

Salah seorang pemudik, Rini, mengaku memilih pulang malam karena lebih kondusif di perjalanannya. "Tadi lancar di jalannya, udah nunggu satu jam ini," ujar Rini yang bertujuan ke Lampung Timur.

Pemudik lainnya, Syahril, memilih pulang kampung saat malam hari karena harus menyelesaikan pekerjaannya terlebih dahulu. "Naik bus sama istri dari Bekasi turun di Merak. Nanti lanjut lagi naik bus sampai ke rumah," jelas Syahril yang bertujuan ke Way Kanan.

Baca juga: Percepatan Persiapan Jalur Mudik Banten Jelang 2024

Hingga Sabtu dini hari, pemudik pejalan kaki terus berdatangan. Dermaga Eksekutif dan Reguler juga dipadati kendaraan pemudik yang ingin menyebrang dari Pulau Jawa ke Sumatera. (*/Red)