Menggandeng Partai Lintas Politik: Golkar Banten dan Pilkada 2024

Menggandeng Partai Lintas Politik: Golkar Banten dan Pilkada 2024

BERITA FOKUS
- Menjelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Banten yang akan berlangsung pada November 2024, Partai Golkar Banten telah memulai persiapan dengan membuka komunikasi lintas partai politik. Fokus utama adalah menentukan pendamping bagi Airin Rahmi Diany, Mantan Wali Kota Tangerang Selatan, dalam kontestasi Pilgub Banten mendatang.

Sekretaris DPD Partai Golkar Provinsi Banten, Bahrul Ulum, menyatakan bahwa sesuai arahan dari pimpinan pusat, Airin Rahmi Diany diharapkan untuk kembali fokus pada tantangan Pilkada Banten. “Kami akan berkoalisi dan mencari figur yang tepat untuk mendampingi Ibu Airin sebagai calon wakil gubernur,” ujar Ulum.

Baca juga: Kader Partai Gerindra Dorong Ketua DPD Andra Soni Maju dalam Pilkada 2024

Dalam pemilu legislatif 2024, Partai Golkar berhasil meraih kemenangan signifikan dengan perolehan 14 kursi dan 932.670 suara, yang mengantarkan mereka pada posisi Ketua DPRD Banten. Ulum menambahkan bahwa Airin telah berhasil menunaikan tugasnya dalam meningkatkan perolehan kursi Partai Golkar di Banten, dengan hasil yang memuaskan.

“Berhasil menambah perolehan suara dari 1 menjadi 2 kursi di DPR RI wilayah Banten III, merupakan bukti nyata keberhasilan Ibu Airin,” tutur Ulum. Airin juga mencatatkan diri sebagai pemenang suara terbanyak di Banten dalam Pemilu Legislatif untuk DPR RI, dengan total 302.878 suara. Prestasi ini turut menempatkannya dalam lima besar perolehan suara terbanyak di tingkat nasional.

“Kemenangan ini menunjukkan bahwa Ibu Airin adalah magnet kemenangan bagi Partai Golkar di Banten. Kami berhasil menang di tingkat DPR RI, provinsi, dan di 7 dari 8 kabupaten/kota di Banten. Ini menandakan bahwa mesin Partai Golkar telah bersatu padu dan siap untuk kembali beraksi dalam pilkada serentak,” lanjut Ulum.

Saat ini, Airin Rahmi Diany tengah mempersiapkan diri untuk sosialisasi sebagai calon gubernur Banten 2024. “Kami juga akan terus berkomunikasi dengan semua partai politik untuk mencari figur yang cocok sebagai calon wakil gubernur,” kata Ulum.

Kriteria utama untuk calon wakil gubernur adalah kesamaan visi dalam mendorong pembangunan di Provinsi Banten. “Kami ingin membangun Banten dengan semangat kebersamaan dan terbuka untuk berkomunikasi dengan semua partai politik,” pungkas Ulum.

*/Red

Postingan Lama
Postingan Lebih Baru