Kader Partai Gerindra Dorong Ketua DPD Andra Soni Maju dalam Pilkada 2024

Daftar Isi


BERITA FOKUS 
SERANG - Ketua DPD Partai Gerindra, Andra Soni, mendapat dorongan kuat dari kader partainya untuk maju dalam kontestasi Pilkada serentak tahun 2024. Bahkan, Ketua DPC Partai Gerindra Cilegon, Helldy Agustian, mengungkapkan bahwa beberapa DPC sepakat untuk mensupport dan mendukung Andra Soni agar maju dalam Pilkada Banten.

"Teman-teman di beberapa DPC juga bersepakat mensupport, mendukung agar Pak Andra Soni bisa maju di Pilkada Banten," kata Helldy Agustian di Serang, pada hari Minggu (24/3/2024).

Helldy juga menyoroti potensi kerjasama antara Andra Soni dan Ketua TKD Prabowo-Gibran Banten, Airin Rachmi Diany, dalam Pilgub pada November 2024. Menurutnya, keduanya sudah saling mengenal dan sama-sama berjuang memenangkan pasangan capres dan cawapres nomor urut 2 di Banten.

"Sangat ideal, makannya tadi ada istilah AA (Andra-Airin) tapi A-nya yang mana dulu," ujar Helldy.

Ketua DPC Partai Gerindra Banten, Fikri Febriansyah, juga memberikan dukungannya agar Andra Soni maju dalam Pilkada serentak. Menurut Fikri, Andra Soni adalah sosok yang cocok untuk memimpin Provinsi Banten, mengingat pengalamannya selama lima tahun menjabat sebagai Ketua DPRD Banten.

Menanggapi dorongan tersebut, Andra Soni menyatakan kesiapannya untuk maju dalam Pilkada Banten jika partai memberikan mandat kepadanya. Ia menegaskan bahwa sebagai seorang politisi, ia siap untuk terlibat dalam kontestasi politik dan memimpin dengan dukungan dari struktur partai.

"Saya telah memilih jalur politik jadi selama itu masih dalam kontestasi politik saya siap, pimpinan tidak ada artinya tanpa dukungan dari struktur," ujar Andra.

Baca juga: Partai Golkar Siapkan Airin Rachmi Diany untuk Bertarung di Pilkada Banten

Meskipun demikian, terkait kemungkinan digandeng dengan Airin Rachmi Diany dalam Pilkada, Andra mengakui bahwa belum ada komunikasi resmi. Namun, ia menyebut bahwa komunikasi sebagai Tim Kemenangan Daerah Prabowo-Gibran Banten telah terjalin hingga saat ini.

Dengan dukungan kuat dari kader Partai Gerindra, Andra Soni siap untuk memasuki arena politik Pilkada Banten 2024. (*Red)