Ratusan Personel Polda Banten Naik Pangkat, Ini Pesan Kapolda

Daftar Isi

Upacara kenaikan pangkat dilaksanakan di Mapolda Banten, Selasa (2/1/2024)

BERITA FOKUS BANTEN
- 229 personel Polda Banten mendapatkan kenaikan pangkat satu tingkat lebih tinggi. Upacara kenaikan pangkat itu dilaksanakan di Mapolda Banten, Selasa (2/1/2024).

Kapolda Banten Irjen Pol Abdul Karim mengatakan, kenaikan pangkat tersebut merupakan karunia Tuhan dan kepercayaan pimpinan Polri. Ia menyebut, satu dari 229 personel yang naik pangkat adalah karena pengabdian.

“Kenaikan pangkat adalah sebagai wujud karunia Tuhan Yang Maha Kuasa, juga merupakan manifestasi kepercayaan dan reward dari pimpinan Polri atas pengabdian dan dedikasi saudara dalam pelaksanaan tugas,” ujarnya.

Baca juga: Brimob Polda Banten Sterilkan Enam Gereja di Lebak Jelang Natal

Rinciannya, empat personel naik pangkat dari AKBP ke Kombes; tujuh personel dari Kompol ke AKBP; enam personel dari AKP ke Kompol.

Selanjutnya, 11 personel naik pangkat dari Iptu ke AKP; 14 personel dari Ipda ke Iptu; tujuh personel dari Aipda ke Aiptu; 22 personel dari Bripka ke Aipda; 12 personel dari Brigpol ke Bripka; 112 personel dari Briptu ke Brigpol; dan 34 personel dari Bripda ke Briptu.

Karim mengingatkan, kenaikan pangkat bukanlah hal mudah. Menurutnya, ada proses yang panjang dan penuh pengorbanan.

“Saya berharap tumbuhnya kesadaran bahwa semakin tinggi pangkat dan jabatan maka akan semakin besar pula tanggung jawab dan amanah yang saudara emban,” katanya.

Ia juga meminta personel yang naik pangkat untuk meningkatkan kinerja, profesionalisme, dan pelayanan kepada masyarakat.

“Terus tingkatkan kinerja dengan memperkuat Harkamtibmas mendekatkan pelayanan kepada masyarakat dan meningkatkan profesionalisme penegakan hukum,” sambungnya.

Selain itu, Karim menekankan pentingnya keimanan, keikhlasan, soliditas, dan integritas dalam menjalankan tugas.

“Tingkatkan profesionalisme dan laksanakan tugas dengan penuh keikhlasan serta dekatkan Polri kepada masyarakat, pelihara soliditas tingkatkan integritas diri dan institusi Polri, serta hindari tindakan kontra produktif,” tutupnya. (*/Red)