Brimob Polda Banten Sterilkan Enam Gereja di Lebak Jelang Natal

Brimob Polda Banten Sterilkan Enam Gereja di Lebak Jelang Natal
Pengamanan dilakukan untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi umat Kristiani

Enam Gereja di Kabupaten Lebak, Banten, mendapat pengamanan dan sterilisasi dari personil Brimob Polda Banten. Hal ini dilakukan sebagai upaya untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi umat Kristiani yang merayakan Natal pada tahun 2023 ini.

Personil Brimob Polda Banten melakukan pemeriksaan di setiap sudut ruangan di enam Gereja yang berada di Kota Rangkasbitung dan Kecamatan Maja. Tujuannya adalah untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan saat perayaan Natal berlangsung.

Kompol Eddy Prasetyo Hermawan, KabagOps Polres Lebak, mengatakan bahwa pengamanan ibadah Natal dilakukan di wilayah Rangkasbitung dan Maja. Ia menegaskan bahwa semua Gereja harus steril dari ancaman apapun.

“Kegiatan hari ini kita melaksanakan pengamanan ibadah Natal di wilayah Rangkasbitung dan Kecamatan Maja. Semua Gereja agar steril,” ujarnya kepada wartawan di Gereja Santa Maria Tak Bernoda, di Jalan Multatuli, Kecamatan Rangkasbitung, Minggu (24/12/2024).

Menurut Eddy, ada enam Gereja yang tersebar di dua kecamatan di Kabupaten Lebak, yaitu lima di Kecamatan Rangkasbitung dan satu di Kecamatan Maja. Untuk mengamankan perayaan Natal tahun 2023 ini, kepolisian mengerahkan sebanyak 168 personil.

“168 personil di turunkan dengan harapan kami sesuai perintah Kapolres Lebak, agar diamankan maksimal,” tambahnya.

Sumber: Artikel asli yang dikirim oleh pengguna


Postingan Lama
Postingan Lebih Baru