91 Anggota KPPS di Kelurahan Sukawana Dilantik dan Dibekali Bimtek

Daftar Isi

91 Anggota KPPS di Kelurahan Sukawana Dilantik dan Dibekali Bimtek


FOKUS BERITA KOTA SERANG - Sebanyak 91 anggota Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) di Kelurahan Sukawana dilantik pada Kamis, 25 Januari 2024. Mereka merupakan hasil seleksi administrasi dan wawancara dari 112 pendaftar.

Dalam amanatnya, Ketua Panitia Pemungutan Suara (PPS) Kelurahan Sukawana, Maman Putra Galuh, mengingatkan kepada anggota KPPS untuk menjalankan tugasnya secara profesional dan taat aturan.

“Sebagai pengawas KPPS, laksanakan tugas secara profesional dan tetap berpegang teguh kepada aturan yang ada,” pesan Maman.

Ia juga menambahkan bahwa setelah pelantikan, anggota KPPS akan mengikuti bimbingan teknis (bimtek) sebagai bekal awal dalam melaksanakan tugas pokok dan fungsi (tupoksi) mereka.

Pelantikan dihadiri oleh Penanggung Jawab Daerah (PKD) Kelurahan Sukawana, Jaka Tirta Bayu, Sekretaris Lurah (Seklur) Kelurahan Sukawana, Ali Imron, staf Kelurahan Didi, anggota PPS Ahmad Sudadi dan Alhusna Tohiri, serta ketua dan anggota KPPS se-Kelurahan.

Acara berjalan lancar dan ditutup dengan penanaman pohon bersama-sama sebagai bentuk kepedulian Komisi Pemilihan Umum (KPU) terhadap lingkungan. (Holil)

Baca juga: Aplikasi si Bang Wildan Jadi Sarana Aspirasi Pembangunan di Musrenbang RKPD 2025 Kelurahan Tinggar