Pj Gubernur Al Muktabar Mengikuti Apel Kesiapsiagaan Bencana dan Mengajak ASN Rutin Berolahraga

Daftar Isi

Pj Gubernur Banten Al Muktabar ajak ASN berolahraga untuk tingkatkan produktivitas dan kesiapsiagaan bencana.

Pj Gubernur Al Muktabar Mengikuti Apel Kesiapsiagaan Bencana dan Mengajak ASN Rutin Berolahraga

FOKUS BERITA BANTEN
- Pada Jumat, 11 Oktober 2024, Penjabat (Pj) Gubernur Banten, Al Muktabar, menghadiri Apel Kesiapsiagaan Bencana Tahun 2024 yang diselenggarakan oleh Polda Banten. Kegiatan ini bertujuan untuk memastikan kesiapan semua pihak dalam menghadapi potensi bencana alam di wilayah Banten. Kegiatan apel ini menjadi salah satu langkah penting dalam meminimalisir dampak bencana di masa mendatang.

Meningkatkan Produktivitas Melalui Kesehatan dan Olahraga

Pj Gubernur Al Muktabar Mengikuti Apel Kesiapsiagaan Bencana dan Mengajak ASN Rutin Berolahraga

Selain menghadiri apel, Al Muktabar juga mengajak seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) dan pegawai di lingkungan Provinsi Banten untuk menjaga kesehatan dengan melakukan olahraga secara rutin. Menurutnya, olahraga tidak hanya bermanfaat untuk kesehatan fisik, tetapi juga dapat meningkatkan produktifitas kerja.

“Dengan olahraga, tubuh kita menjadi sehat, bugar, dan bahagia, sehingga dapat meningkatkan produktivitas dalam aktivitas sehari-hari,” ujar Al Muktabar setelah acara Jalan Sehat dan Senam Bersama dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-24 Provinsi Banten.

Olahraga Sebagai Media Silaturahmi

Lebih lanjut, Al Muktabar menyampaikan bahwa olahraga juga dapat menjadi wadah untuk membangun silaturahmi dan mempererat komunikasi antarpegawai. Melalui aktivitas fisik bersama, tercipta hubungan yang lebih baik di antara sesama rekan kerja, yang pada akhirnya akan berdampak positif terhadap lingkungan kerja.

“Olahraga harus kita jalankan sepanjang hidup, karena tubuh membutuhkan gerak untuk menjaga stabilitas seluruh komponen tubuh sehingga kita bisa produktif,” katanya. Produktivitas yang meningkat, lanjutnya, juga dapat mendorong otak untuk berpikir lebih positif. "Mudah-mudahan dengan ikhtiar ini kita sehat bersama," tambahnya.

Baca juga: Apel Kesiapsiagaan Bencana Banten 2024 Sinergi Pemerintah dan Masyarakat

Bazar UMKM dan Pengendalian Inflasi

Pj Gubernur Al Muktabar Mengikuti Apel Kesiapsiagaan Bencana dan Mengajak ASN Rutin Berolahraga

Pada kegiatan Jalan Sehat dan Senam Bersama tersebut, juga diadakan berbagai kegiatan pendukung seperti bazar UMKM, stand pangan murah, hingga layanan pemeriksaan kesehatan. Langkah ini tidak hanya memberikan manfaat bagi kesehatan masyarakat, tetapi juga membantu mengendalikan inflasi di daerah tersebut.

“Di sini juga kita giatkan UMKM dan pangan murah dalam rangka mengendalikan inflasi,” pungkas Al Muktabar.

Dengan demikian, kegiatan ini menjadi sarana yang menyatukan aspek kesehatan, ekonomi, dan sosial dalam satu acara. Partisipasi aktif masyarakat serta pegawai dalam kegiatan ini diharapkan dapat meningkatkan kesadaran akan pentingnya menjaga kesehatan fisik dan mental, serta membangun sinergi untuk mencapai produktivitas yang lebih baik.

FAQ

1. Siapa Pj Gubernur Banten Al Muktabar?
Pj Gubernur Banten Al Muktabar adalah pejabat yang menjabat sebagai Gubernur sementara untuk Provinsi Banten, bertugas untuk mengelola pemerintahan daerah dan mengambil inisiatif dalam berbagai program pembangunan.
2. Apa tujuan dari apel kesiapsiagaan bencana yang diadakan?
Tujuan dari apel kesiapsiagaan bencana adalah untuk memastikan semua pihak, termasuk pemerintah dan masyarakat, siap menghadapi potensi bencana alam, serta meningkatkan koordinasi dalam penanganan bencana.
3. Mengapa olahraga dianggap penting bagi ASN?
Olahraga penting bagi ASN karena dapat meningkatkan kesehatan fisik dan mental, sehingga mendukung produktivitas kerja dan menciptakan suasana kerja yang lebih positif.
4. Apa saja kegiatan yang diadakan selama acara jalan sehat dan senam bersama?
Selama acara, diadakan berbagai kegiatan seperti jalan sehat, senam bersama, bazar UMKM, stand pangan murah, serta layanan pemeriksaan kesehatan.
5. Bagaimana olahraga dapat meningkatkan produktivitas?
Olahraga membantu menjaga kesehatan tubuh dan pikiran, yang berdampak positif pada konsentrasi dan kemampuan berpikir, sehingga ASN dapat bekerja lebih efektif dan produktif.
6. Apa upaya yang dilakukan untuk mengendalikan inflasi di Banten?
Upaya yang dilakukan termasuk mengadakan bazar UMKM dan menyediakan pangan murah untuk membantu masyarakat dalam mengatasi inflasi dan meningkatkan akses terhadap kebutuhan dasar.