Program Kemanunggalan TNI-Rakyat Bantu Meningkatkan Kesejahteraan Banten

Daftar Isi

Kolaborasi Pemprov Banten dan TNI Percepat Pembangunan Daerah
Pemprov Banten Apresiasi Dukungan TNI dalam Mewujudkan Kesejahteraan Masyarakat

FOKUS BERITA BANTEN
- Pemerintah Provinsi (Pemprov) Banten bekerja sama dengan Kodam III/Siliwangi dalam upaya mewujudkan keamanan, ketentraman, dan ketertiban di wilayah Banten. Sinergi ini diharapkan dapat mempercepat pembangunan serta meningkatkan kesejahteraan masyarakat di provinsi tersebut.

Staf Ahli Gubernur Banten Bidang Pemerintahan, Hukum, dan Politik, Komari, menyampaikan hal tersebut seusai mewakili Penjabat (Pj) Gubernur Banten, Al Muktabar, dalam acara Lepas Sambut Panglima Kodam III/Siliwangi dan Ketua Persit Kartika Chandra Kirana (KCK) Daerah III/Siliwangi. Acara ini digelar di Graha Manggala Siliwangi, Kota Bandung, pada Selasa malam (24/9/2024).

"Provinsi Banten sebagai gerbang investasi Indonesia memerlukan keamanan, ketenteraman, dan ketertiban yang optimal. Hal ini pada akhirnya akan mendukung upaya Pemerintah Provinsi dalam mewujudkan kesejahteraan masyarakat," kata Komari.

Dalam acara tersebut, Pemerintah Provinsi Banten juga mengucapkan selamat kepada Mayor Jenderal TNI Dadang Arif Abdurahman yang dilantik sebagai Panglima Kodam III/Siliwangi yang baru. Selain itu, apresiasi juga disampaikan kepada Mayor Jenderal TNI Mohammad Fadjar atas pengabdiannya selama menjabat sebagai Panglima Kodam III/Siliwangi.

"Kami berterima kasih kepada Mayor Jenderal TNI Mohammad Fadjar atas dedikasi dan pengabdian yang telah diberikan selama menjabat sebagai Panglima Kodam III/Siliwangi," ujar Komari.

Lebih lanjut, Komari berharap sinergi antara Pemerintah Daerah se-Provinsi Banten, para pemangku kepentingan, serta seluruh elemen masyarakat bersama dengan Kodam III/Siliwangi dan jajaran TNI dapat terus terjaga. Hal ini sangat penting untuk memastikan keamanan dan stabilitas yang dibutuhkan guna mendukung tatanan kehidupan masyarakat yang lebih baik.

"Sinergitas ini diharapkan dapat terus menjaga kesatuan NKRI, stabilitas keamanan, serta ketentraman masyarakat, yang pada akhirnya akan mendukung terwujudnya kesejahteraan dan ketahanan nasional," tambah Komari.

Pemprov Banten juga menyatakan dukungan penuhnya terhadap Program Kemanunggalan TNI-Rakyat yang diinisiasi oleh TNI. Program ini bertujuan untuk memperkuat kerja sama antara TNI dan masyarakat dalam rangka memelihara keberlanjutan pembangunan serta mewujudkan kesejahteraan sebagai fondasi ketahanan nasional.

"Program Kemanunggalan TNI-Rakyat memberikan motivasi kepada masyarakat untuk memanfaatkan potensi serta sumber daya yang dimiliki. Hal ini diharapkan dapat meningkatkan kesadaran dan pemberdayaan masyarakat dalam membangun diri dan lingkungan secara mandiri," tutup Komari.

(Fuad)