Antisipasi Kejahatan, Polres Serang Perketat Patroli di Jalur Arteri

antisipasi-kejahatan-polres-serang-perketat-patroli

FOKUS BERITA BANTEN
- Dalam upaya menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas), personel Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim) Polres Serang melaksanakan patroli Kring Serse di sepanjang jalur arteri Serang-Jakarta yang berada dalam wilayah hukum Polres Serang pada Senin malam hingga Selasa dini hari (2-3 September 2024).

"Patroli Kring Serse ini rutin dilakukan sebagai bentuk kehadiran Polri dalam memastikan kamtibmas tetap aman dan nyaman," ujar AKP Andi Kurniady ES, Kasatreskrim Polres Serang, kepada media pada Selasa, 3 September 2024.

AKP Andi menjelaskan bahwa patroli Kring Serse ini menyasar beberapa lokasi strategis seperti pertokoan, mesin ATM, dan SPBU. Selain itu, tim patroli juga mengawasi kios-kios jamu serta toko kelontong untuk mencegah peredaran minuman keras (miras).

"Tim kami memeriksa kios-kios jamu serta toko kelontong untuk mengantisipasi peredaran miras, sekaligus memberikan penyuluhan terkait dampak negatif dari penjualan miras," kata AKP Andi Kurniady.

Selain menjalankan patroli, personel Kring Serse juga berinteraksi dengan warga sekitar, memberikan saran positif agar masyarakat turut serta menjaga lingkungan yang kondusif menjelang Pilkada Serentak.

"Anggota yang bertugas juga memberikan saran positif kepada warga agar melaksanakan tugas dan tanggung jawabnya dengan penuh kesadaran," jelas Andi Kurniady.

Lebih lanjut, petugas patroli juga menyosialisasikan keberadaan call center 110 yang dapat digunakan masyarakat untuk melaporkan aktivitas mencurigakan.

"Jika ada aktivitas yang berpotensi mengganggu kamtibmas, segera hubungi call center 110 dan hindari tindakan sendiri," tegasnya.

Di kesempatan yang sama, AKP Andi Kurniady juga mengimbau masyarakat untuk bersama-sama menjaga keamanan lingkungan, serta meningkatkan sistem keamanan lingkungan dan tidak terlibat dalam aktivitas yang melanggar hukum seperti menjual atau mengonsumsi miras atau narkoba.

"Kami mengajak masyarakat untuk berperan aktif dalam menjaga kamtibmas. Aksi kejahatan dan peredaran miras atau narkoba bisa dicegah jika ada partisipasi aktif dari masyarakat," pungkasnya.

(*/Fuad)

LihatTutupKomentar