Puluhan Pesepakbola Muda Curug Seleksi untuk Piala Walikota Serang 2024

Puluhan-Pesepakbola-Muda-Curug-Bersaing-Ketat-di-Seleksi-Piala-Walikota-Serang

FOKUS OLAHRAGA
- Puluhan pesepakbola muda dari berbagai desa di Kecamatan Curug mengikuti seleksi untuk membentuk tim sepak bola yang akan berlaga di Piala Walikota Serang 2024. Seleksi ini merupakan bagian dari persiapan menghadapi kompetisi yang akan berlangsung bulan depan. 

Ajang Seleksi Resmi Dimulai

Kegiatan seleksi ini resmi dibuka oleh Ketua Karang Taruna Kecamatan Curug, Muhammad Sam'un, yang mewakili Camat Curug. Acara berlangsung di Lapangan Sepakbola Boru pada Minggu (04/08/2024). Dalam sambutannya, Sam'un menekankan pentingnya pembentukan klub sepak bola ini sebagai wadah untuk mengembangkan bakat dan talenta anak muda Kecamatan Curug di dunia sepak bola.

"Kami ingin mewadahi anak-anak muda Curug yang berasal dari 10 kelurahan. Seleksi ini bertujuan untuk menemukan talenta terbaik yang akan mewakili Kecamatan Curug di Piala Walikota Serang," ujar Sam'un.

Peserta Diprioritaskan dari Curug

Peserta Diprioritaskan dari Curug

Seleksi ini memprioritaskan peserta asli Curug yang berusia 17 tahun ke bawah, kelahiran tahun 2005 hingga 2007. Berdasarkan pengamatan di lapangan, talenta muda di Kecamatan Curug memiliki minat yang sangat tinggi terhadap sepak bola.

"Seleksi ini khusus untuk masyarakat Kecamatan Curug. Saya melihat, anak-anak sangat berbakat dan memiliki talenta sepak bola yang cukup baik untuk usia SMA/SMK saat ini," jelas Sam'un.

Pesan untuk Peserta

Sam'un berpesan kepada peserta yang lolos seleksi agar tetap semangat dalam mengikuti latihan dan terus meningkatkan motivasi. Diharapkan, dengan kerja keras, mereka dapat bertanding di tingkat Kota, Provinsi, bahkan internasional.

"Bagi peserta yang tidak lolos, tetaplah bersabar. Ini mungkin hanya prestasi yang tertunda, dan ke depan bisa ada kesempatan lain untuk bergabung," tambahnya.

Sam'un yang akrab dipanggil Kang Aung berharap, pesepakbola berbakat dari Curug terus didorong untuk lebih berprestasi, karena Kecamatan Curug memiliki banyak pemain potensial yang bisa menjadi kebanggaan daerahnya.

(/Holil)*

LihatTutupKomentar