PPK Kecamatan Curug Gelar Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi DPHP 2024

ppk-curug-gelar-rapat-pleno-terbuka-validasi-data-pemilih-pilkada

KOTA SERANG, FOKUS.CO.ID - Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Curug, Kota Serang melaksanakan Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi Daftar Pemilih Hasil Pemutakhiran (DPHP) Pilkada 2024, di Aula Kecamatan Curug pada Rabu, 7 Agustus 2024. Acara ini dihadiri oleh Sekretariat KPU Kota Serang, Bawaslu Kota Serang, Bawaslu Provinsi Banten, Panwascam, PPK, PPS, Kapolsek, Danramil, Camat Curug, Sekmat, dan Kepala Kelurahan se-Kecamatan Curug.

Data Pemilih, Ujung Tombak Kesuksesan Pemilu

Ketua PPK Kecamatan Curug, Encun Sunardi, menyampaikan bahwa data pemilih merupakan ujung tombak dari kesuksesan penyelenggaraan Pilkada. "Salah satu keberhasilan tahapan pemilu itu ditentukan oleh pemuktahiran data pemilih yang akurat dan valid sampai tingkat bawah," katanya dalam sambutannya.

PPK-Kecamatan-Curug-Gelar-Rapat-Pleno-Terbuka-Rekapitulasi-DPHP

Rekapitulasi Data Pemilih

Rapat pleno terbuka tersebut menghasilkan data pemilih sebanyak 22.952 laki-laki dan 22.072 perempuan, dengan total 45.024 pemilih. Ubaidillah dari Divisi SDM PPK Kecamatan Curug menyatakan bahwa sebelumnya PPS se-Kecamatan Curug sudah melakukan pleno serentak di Kelurahan masing-masing. "Ini adalah tahap awal untuk penetapan DPS berdasarkan hasil pemutakhiran data masing-masing PPS yang ada di Kelurahan masing-masing," ungkapnya.

Harapan untuk Pemilu 2024

Ubaidillah berharap pemilu di tahun 2024 akan berjalan aman dan tertib. "Saya berharap adanya hasil yang tertib, intinya biar komunikasi antara panwas, PPK, dan peserta pemilu juga saling mengkroscek datanya, tetap solid. Tadi Alhamdulillah tidak ada persoalan yang signifikan kaitannya dengan penetapan data. Mudah-mudahan datanya bisa sesuai," pungkasnya.

(*/Holil)

LihatTutupKomentar