Pj Gubernur Banten Terima 15 Suara Anak di Peringatan Hari Anak Nasional 2024

Forum Anak Banten menyampaikan 15 poin usulan kepada Pj Gubernur Banten pada peringatan Hari Anak Nasional. Usulan ini diharapkan dapat menjadi dasar pemerintah dalam mewujudkan kesejahteraan anak di Banten.

pj-gubernur-banten-terima-15-suara-anak-banten-di-hari-anak-nasional

SERANG, FOKUS.CO.ID
- Pada peringatan Hari Anak Nasional 2024, Forum Anak Banten (FAB) secara resmi menyampaikan 15 poin usulan kepada Penjabat (Pj) Gubernur Banten, Al Muktabar. Usulan ini merupakan hasil rumusan dari berbagai forum diskusi yang melibatkan anak-anak di seluruh Provinsi Banten.

"15 poin ini adalah suara langsung dari anak-anak Banten. Mereka berharap usulan ini dapat menjadi perhatian serius bagi pemerintah, baik di tingkat provinsi maupun kabupaten/kota," ujar Arista, Duta Anak Provinsi Banten.

Pj Gubernur Janji Tindak Lanjuti

Menanggapi usulan tersebut, Pj Gubernur Banten menyambut baik inisiatif FAB. "Kami akan menjadikan 15 poin usulan ini sebagai acuan dalam menyusun kebijakan dan program kerja pemerintah," tegas Al Muktabar.

Ia juga menekankan pentingnya kolaborasi antara pemerintah, masyarakat, dan anak-anak dalam mewujudkan Banten yang ramah anak. "Pemenuhan hak anak adalah tanggung jawab kita bersama. Mari kita wujudkan Banten sebagai tempat yang aman, nyaman, dan memberikan kesempatan seluas-luasnya bagi anak-anak untuk tumbuh dan berkembang," imbuhnya.

Apa Saja 15 Poin Usulan Anak Banten?

Meskipun rincian lengkap 15 poin usulan tersebut belum dipublikasikan secara detail, namun secara umum usulan tersebut mencakup berbagai aspek kehidupan anak, mulai dari pendidikan, kesehatan, perlindungan anak, hingga partisipasi anak dalam pengambilan keputusan.

Harapan Anak Banten

Arista berharap, usulan yang disampaikan FAB dapat segera ditindaklanjuti oleh pemerintah. "Kami ingin melihat perubahan nyata dalam kehidupan anak-anak di Banten. Anak-anak berhak mendapatkan yang terbaik," tegasnya.

Langkah Selanjutnya

Pemerintah Provinsi Banten bersama dengan Forum Anak Banten akan melakukan tindak lanjut terhadap 15 poin usulan tersebut. Salah satu langkah yang akan dilakukan adalah melakukan pemetaan terhadap usulan yang sudah terakomodir dalam program pemerintah dan usulan yang masih perlu diprioritaskan.

Dengan adanya komitmen bersama antara pemerintah dan anak-anak, diharapkan kesejahteraan anak di Provinsi Banten dapat terus meningkat.

(*Red)

LihatTutupKomentar