47 Pendonor Darah Asal Banten Terima Penghargaan Prestisius dari Wapres

Pj Gubernur Al Muktabar Apresiasi 47 Pendonor Darah Asal Banten yang Terima Penghargaan SLKS

Pj Gubernur Al Muktabar Apresiasi 47 Pendonor Darah Asal Banten yang Terima Penghargaan SLKS

FOKUS BANTEN - Penjabat (Pj) Gubernur Banten, Al Muktabar, memberikan apresiasi tinggi kepada 47 pendonor darah sukarela asal Banten yang telah menerima Penghargaan Satyalancana Kebaktian Sosial (SLKS) 2024. Penghargaan ini diberikan langsung oleh Wakil Presiden Republik Indonesia, KH Ma’ruf Amin, bersama Ketua Umum Palang Merah Indonesia (PMI) Pusat, H. M. Jusuf Kalla, dalam sebuah acara di Hotel Grand Sahid Jaya, Jakarta, Senin (5/8/2024).

"Donor darah adalah tindakan kemanusiaan yang sangat mulia. Kami, Pemerintah Provinsi Banten, mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya atas dedikasi saudara-saudara," ungkap Al Muktabar. Ia menegaskan pentingnya donor darah rutin, tidak hanya bagi kesehatan pribadi tetapi juga untuk memastikan ketersediaan darah bagi masyarakat yang membutuhkan.

Al Muktabar juga mengajak para pendonor darah untuk memperluas cakupan donasi mereka, menginspirasi lebih banyak orang untuk terlibat dalam kegiatan kemanusiaan ini. "Kami berharap, pendonor darah rutin dapat menjangkau lebih banyak orang, karena donor darah adalah salah satu cara efektif untuk membantu penyembuhan dan pemulihan kesehatan," tambahnya.

Wakil Presiden KH Ma’ruf Amin, dalam sambutannya, memberikan penghormatan kepada para penerima penghargaan. "Orang-orang yang menerima penghargaan ini adalah mereka yang luar biasa, telah mendonorkan darahnya sebanyak 100 kali atau lebih," ujar Wapres.

Ia melanjutkan, "Mereka telah menyumbangkan antara 25 hingga 30 liter darah selama kurang lebih 20 hingga 30 tahun. Terima kasih untuk pengabdian yang luar biasa ini." Wapres berharap penghargaan SLKS bisa menjadi inspirasi bagi masyarakat untuk menjadikan donor darah sebagai kebiasaan rutin.

Ketua Umum PMI Pusat, H. M. Jusuf Kalla, turut menyampaikan penghargaan kepada para pendonor. Ia mengungkapkan bahwa Penghargaan SLKS kali ini diberikan kepada 1.591 pendonor darah sukarela dari seluruh Indonesia, dengan 47 di antaranya berasal dari Provinsi Banten.

"Dari total 1.591 penerima penghargaan, mereka berasal dari 26 provinsi di seluruh Indonesia," kata Jusuf Kalla.

LihatTutupKomentar