Festival Jurnalisme Warga Banten Optimalisasi Layanan Publik

Festival Jurnalisme Warga Banten Optimalisasi Layanan Publik

SERANG, FOKUS.CO.ID
 - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Banten terus berupaya mengoptimalkan layanan publik sebagai bagian dari percepatan pembangunan daerah. Sinergi dan kolaborasi antara semua pemangku kepentingan sangat diperlukan dalam mewujudkan impian Banten yang lebih baik.

Pelaksana Harian (Plh) Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Banten, Virgojanti, menekankan pentingnya dukungan dari berbagai pihak dalam upaya pembangunan tersebut. "Ke depan itu kita butuh disupport oleh berbagai stakeholder. Mari kita bangun bersama. Mari mulai bangun rasa memiliki yang tinggi untuk Provinsi Banten," ungkapnya dalam Diskusi Publik bertema 'Impian Banten Terlepas Dari Citra Buruk', Minggu (4/8/2024).

Fokus pada Pendidikan, Kesehatan, dan Infrastruktur

Festival Jurnalisme Warga Banten Optimalisasi Layanan Publik

Pemprov Banten fokus pada beberapa sektor utama dalam pengembangan layanan publik, yaitu pendidikan, kesehatan, dan infrastruktur. "Kita fokus program pembangunan dalam mengejar ketertinggalan di dunia pendidikan. Kita ingin ke depan mampu meningkatkan angka lanjut pendidikan ke perguruan tinggi," kata Virgojanti.

Menurutnya, upaya ini diharapkan mampu menciptakan generasi unggul yang berdaya saing dalam menghadapi tantangan masa depan. "Mari kita bersama dan bangun Banten ke depan," imbuhnya.

Festival Jurnalisme Warga Banten

Festival Jurnalisme Warga Banten Optimalisasi Layanan Publik

Diskusi publik ini merupakan bagian dari rangkaian kegiatan Festival Jurnalisme Warga Banten yang diselenggarakan pada 3-4 Agustus 2024. Ketua Panitia Festival, Muhamad Najib, menyatakan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk mengatasi berbagai permasalahan terkait layanan publik di Banten.

"Kegiatan diskusi publik ini bermula dari potret permasalahan-permasalahan terkait layanan publik, dan kita ingin melepas citra buruk yang ada di Provinsi Banten," ujar Najib. Ia berharap kegiatan ini dapat mendorong masyarakat dan pemangku kebijakan untuk terus memperbaiki, mengawasi, dan mengoptimalkan pelayanan publik di Banten.

Rangkaian Kegiatan Festival

Festival Jurnalisme Warga Banten juga melibatkan berbagai kegiatan menarik seperti:

  • Lomba foto jurnalis warga
  • Lomba video reels jurnalis warga
  • Diskusi publik

Diskusi publik ini dihadiri oleh beberapa narasumber seperti Plh Sekda Provinsi Banten Virgojanti, Kepala Diskominfo Kota Serang Arif Rahman Hakim, Akademisi Untirta Leo Agustino, serta Pegiat Antikorupsi dan Tenaga Pendidik Deny Surya Permana.

Dengan berbagai inisiatif tersebut, diharapkan pelayanan publik di Banten terus membaik dan membawa perubahan positif bagi masyarakat.

(/Red)*

LihatTutupKomentar