Kakanwil Kemenkumham Banten Hadiri Peluncuran Webinar Series

Kemenkumham

FOKUS JAKARTA
- Acara peluncuran "Webinar Series 2024" diselenggarakan di Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Kementerian Hukum dan HAM. Acara ini dihadiri oleh Kepala Kantor Wilayah, Dr. Dodot Adikoeswanto, dan Kepala Divisi Administrasi, Nur Azizah Rahmanawati. Dengan tema "Cerdas Bersama BPSDM Hukum dan HAM", acara ini dihadiri juga oleh Menteri Hukum dan HAM, Yasonna H. Laoly, para pimpinan tinggi madya Kemenkumham, staf ahli dan staf khusus menteri, serta Kakanwil dan Kadivmin Kanwil Kemenkumham dari seluruh Indonesia pada 5 Agustus 2024.

Acara dimulai dengan pembacaan doa yang dipimpin oleh Azahrawi, kemudian dilanjutkan dengan persembahan lagu dari BPSDM Hukum dan HAM untuk Menteri Hukum dan HAM. Lagu "Anakku Naburju" dipilih sebagai bentuk ungkapan syukur dan bangga atas kepemimpinan serta dedikasi Menteri Yasonna dalam memajukan Kementerian Hukum dan HAM.

Kepala Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Hukum dan HAM, Bapak Razilu, menyampaikan laporan kegiatan peluncuran webinar series. Beliau menyatakan bahwa BPSDM Kumham terus berusaha melakukan inovasi solutif yang sederhana namun berdampak besar. Salah satunya adalah Webinar Series 2024 dengan tema

"Cerdas Bersama BPSDM Hukum dan HAM" serta percepatan implementasi Corporate University melalui penyusunan pedoman yang ditetapkan dengan SK Ka BPSDM. Aplikasi atau portal web "E-Kompetensiku" juga diperkenalkan, yang mengintegrasikan 7 domain menjadi 1 platform yang terintegrasi.

“Kami berharap terobosan yang dilakukan BPSDM Kumham ini dapat berdampak signifikan pada pengembangan kompetensi seluruh ASN Kemenkumham. Ini juga diharapkan dapat meningkatkan indeks profesionalitas ASN, indeks sistem merit, indeks SPBE, dan nilai reformasi birokrasi,” kata Razilu.

Acara ini dilanjutkan dengan penyerahan pedoman pelaksanaan pengembangan kompetensi berbasis Corporate University oleh Menteri Hukum dan HAM. Menteri Yasonna, bersama Kepala BPSDM Kumham dan Dirjen KI, juga menyerahkan penghargaan atas kreativitas infografis dan videografis pada Webinar Series Cerdas Bersama BPSDM Kemenkumham 2024 kepada para penerima penghargaan.

Selain itu, dilakukan penyerahan pencatatan hak cipta atas Mars BPSDM Hukum dan HAM serta portal "E-Kompetensiku" oleh Menkumham, didampingi Dirjen KI kepada Ka BPSDM Kumham. Sebagai simbol peluncuran portal "E-Kompetensiku", Menkumham Yasonna H. Laoly, Dirjen KI, dan Ka BPSDM Kumham menekan tombol sirine.

Dalam sambutannya, Menteri Hukum dan HAM Yasonna H. Laoly menekankan pentingnya tiga hal yang selalu ia kutip dari Warren Buffet: “Kecerdasan, Kerja Keras, dan Integritas. Untuk bisa cerdas, kita harus selalu belajar dan meningkatkan kemampuan diri, sejalan dengan gagasan BPSDM terkait webinar yang bertujuan untuk meningkatkan kompetensi ASN secara efektif, efisien, dan ekonomis.”

Beliau juga menambahkan, “Tidak mungkin kita menyongsong Indonesia Emas 2045 tanpa SDM yang mumpuni, yang cerdas, dan tentunya didukung dengan etos kerja yang tinggi.” (Humas Kemenkumham Banten)

LihatTutupKomentar