Andika-Nanang Terima Dukungan PKB untuk Pilkada Serang 2024

Andika-Nanang-Dukungan-PKB-Pilkada-Serang

JAKARTA, FOKUS.CO.ID
- Pasangan bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Serang, Andika Hazrumy dan Nanang Supriatna, telah menerima surat rekomendasi dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) untuk maju dalam Pilkada Kabupaten Serang 2024. Penyerahan surat ini dilakukan oleh Ketua Umum PKB, Muhaimin Iskandar, yang biasa dikenal sebagai Cak Imin.

Surat rekomendasi ini diserahkan langsung oleh Cak Imin kepada Andika Hazrumy dan Nanang Supriatna di Hotel Fairmont, Jakarta, pada Minggu, 18 Agustus 2024. Dalam acara tersebut, Cak Imin juga memberikan amanat kepada seluruh calon kepala daerah yang hadir.

Penyerahan surat rekomendasi dilakukan pada Minggu, 18 Agustus 2024, di Hotel Fairmont, Jakarta. Acara ini dihadiri oleh sejumlah pasangan calon kepala daerah dari berbagai wilayah di Indonesia.

Surat rekomendasi ini adalah dokumen penting yang akan dilampirkan kepada Komisi Pemilihan Umum (KPU) sebagai bukti sah dukungan dari PKB kepada pasangan calon.

Dukungan dari PKB melengkapi dukungan sebelumnya yang sudah diperoleh Andika dan Nanang dari Partai Golkar dan Partai Demokrat. Dengan dukungan ini, pasangan Andika-Nanang telah memenuhi syarat minimal 20% kursi di DPRD Kabupaten Serang untuk maju sebagai calon Bupati dan Wakil Bupati.

Andika menyatakan rasa syukurnya atas dukungan dari PKB dan mengungkapkan bahwa dukungan ini semakin memperkuat optimisme mereka dalam menghadapi Pilkada Kabupaten Serang 2024. "Alhamdulillah, kami berdua baru saja menerima rekomendasi dari DPP PKB. Tentu ini menambah optimisme kami dalam perhelatan Pilkada Kabupaten Serang 2024," ujarnya, didampingi oleh Nanang.

Meskipun sudah memenuhi syarat dukungan, Andika mengungkapkan bahwa mereka masih berusaha mendapatkan dukungan tambahan dari partai lain di Kabupaten Serang.

"Insya Allah masih ada partai lain yang juga sudah siap menyatakan mendukung kami," kata Andika, meskipun ia tidak merinci partai mana saja yang dimaksud. Ada indikasi bahwa PDI Perjuangan dan PPP juga berpeluang untuk bergabung, mengingat komunikasi yang intens dengan Andika di tingkat kabupaten dan provinsi.

Cak Imin dalam sambutannya menekankan tiga hal penting kepada para calon kepala daerah. Pertama, para calon diminta untuk memakmurkan dan menyejahterakan rakyat jika terpilih. Kedua, mereka harus terus menegakkan demokrasi dan keadilan dengan memperkuat hukum. Ketiga, mereka diminta untuk memperjuangkan prinsip kemanusiaan, sebagaimana diamanatkan oleh Gus Dur, tokoh besar PKB.

Dengan perkembangan ini, Andika dan Nanang kini semakin kuat dalam kontestasi Pilkada Kabupaten Serang 2024, dengan dukungan dari tiga partai besar dan potensi tambahan dukungan lainnya di masa mendatang.

(*/Red)

LihatTutupKomentar