Yaga Yingde Berikan Bantuan Sekolah bagi Puluhan Anak Tidak Mampu

Grup Yaga Yingde Salurkan Bantuan Pendidikan untuk Anak Tidak Mampu

Puluhan anak dari keluarga kurang mampu menerima bantuan biaya dan peralatan sekolah dari Grup Yaga Yingde di Jakarta. Pemberian bantuan ini dilakukan secara serentak di aula Hotel Boutique, Jl. Gunung Sahari, Rabu pagi (17/07).

FOKUS JAKARTA - Puluhan anak dari keluarga tidak mampu mendapatkan bantuan biaya dan peralatan sekolah dari Grup Yaga Yingde. Acara pemberian bantuan ini dilaksanakan di aula Hotel Boutique, Jl. Gunung Sahari, Jakarta, pada Rabu pagi (17/07).

Koordinator Yaga Yingde Group wilayah Jakarta, Bogor, Bekasi, dan Banten, Arya Yulidar Basuni, menyatakan bahwa pemberian bantuan bidang pendidikan ini merupakan kegiatan rutin mereka.

“Kami memberikan bantuan dana pendidikan kepada anak-anak dari keluarga kurang mampu yang selama ini tidak tersentuh pemerintah,” ujarnya usai acara Penandatanganan Bantuan Pendidikan.

Arya Yulidar juga menyampaikan apresiasinya kepada semua anggota tim Yaga Yingde dan perwakilan kecamatan, kelurahan, serta anggota PGRI yang telah hadir.

“Saya mengapresiasi semua teman-teman yang datang,” katanya.

Menurut Arya Yunidar, bantuan pendidikan yang disalurkan tersebut berasal dari tanggung jawab sosial Yaga Yingde Group. Ide pemberian bantuan ini berawal dari niat baik pendiri Yaga Yingde, Suharto Fredy, seorang pengusaha Indonesia yang tinggal di Amerika dan memiliki kecintaan terhadap dunia pendidikan.

“Dua puluh persen hasil usaha disumbangkan untuk pendidikan di Indonesia,” ungkap Arya.

Saat ini, Yaga Yingde memiliki banyak perwakilan di Indonesia. “Kami belum terlalu kenal perusahaan ini karena kenal secara online. Tapi sistem berjalan baik, membantu anak-anak yang butuh bantuan,” tambahnya.

Untuk memastikan bantuan yang disalurkan dapat terkontrol, Arya Yunidar menyatakan pihaknya bekerjasama dengan badan pendidikan di mana anak tersebut bersekolah sehingga bisa terpantau.

“Dengan cara tersebut, diharapkan anak-anak bisa sekolah dengan layak dan orang tua bisa menyekolahkan anak dengan pasti. Kami update laporan dengan video dan foto sehingga perusahaan tahu perkembangan bantuan,” jelasnya.

Yaga Yingde Bantu Puluhan Anak Tidak Mampu di Jakarta Lanjutkan Pendidikan

Dalam kesempatan tersebut, Arya Yunidar berharap tim yang terbentuk dapat bergerak dengan niat ibadah. “Karena kita membantu orang tak mampu dengan niat ibadah,” ujarnya.

Sementara itu, Lauren yang mewakili Camat Sawah Besar dan Pemda DKI mengungkapkan apresiasi dan penghargaan terhadap aksi Yaga Yingde yang membantu anak-anak di bidang pendidikan melalui CSR-nya.

“Mudah-mudahan kegiatan ini bisa menular ke pengusaha lain agar bermitra dengan Yaga Yingde dalam membantu anak-anak kurang mampu,” katanya.

Dalam acara tersebut, Yaga Yingde memberikan bantuan kepada 9 anak SD, 4 siswa SMP, dan 2 siswa SMA.

(Habudin)

LihatTutupKomentar