Kolaborasi Puskesmas dan Posyandu, Kelurahan Sukawana Laksanakan PIN Polio 2024

sukawana-gelar-pin-polio

FOKUS KOTA SERANG
- Dalam rangka Pekan Imunisasi Nasional (PIN) Polio 2024, Kelurahan Sukawana bekerja sama dengan tim medis Puskesmas Curug dan kader Posyandu untuk menyasar 60 anak di wilayahnya. Kegiatan ini berlangsung dari 23 Juli, bertepatan dengan Hari Anak Nasional, hingga 17 Agustus mendatang, Hari Kemerdekaan.

"Sekitar 60 anak menjadi target imunisasi polio di Kelurahan Sukawana," ujar Kepala Kelurahan Sukawana, Anis Fuad, pada Rabu (24/7/2024).

"Imunisasi ini penting untuk mencegah polio, penyakit yang dapat menyebabkan kelumpuhan pada anak-anak."

Imunisasi

Mengingat jumlah sasaran yang relatif kecil, pelaksanaan PIN Polio di Sukawana akan dilakukan di Ruang Publik. Selain itu, masyarakat juga dapat mengakses layanan imunisasi di 6 pos pelayanan terpadu (posyandu), pos timbang, sekolah TK, dan PAUD yang ditunjuk sebagai lokasi pelaksanaan.

"Target kami minimal 95% dari sasaran dapat terimunisasi polio. Mudah-mudahan bisa mencapai 100%," tutur Anis Fuad.

Ia menambahkan, "Alhamdulillah, di Kelurahan Sukawana tidak ada kasus polio. Kami ingin memastikan wilayah ini bebas dari polio dan anak-anak terhindar dari penyakit ini."

Anis Fuad menghimbau seluruh orang tua di Sukawana yang memiliki anak usia 0-8 tahun kurang satu hari untuk membawa anaknya ke lokasi PIN Polio.

"Imunisasi ini penting untuk melindungi anak-anak dari polio dan menjaga masa depan mereka," tegasnya.

(Holil)

Postingan Lama
Postingan Lebih Baru