Mohamad Aji Ungkap Rahasia Sukses Freelance di Program Jasa Raharja Mengajar

Mohamad Aji, Petugas Administrasi Human Capital, berbagi pengalamannya sebagai freelancer kepada mahasiswa Universitas Sultan Ageng Tirtayasa (UNTIRTA) melalui media daring dalam program Jasa Raharja Mengajar.  Dalam sesinya, Aji memotivasi para mahasiswa bahwa mereka bisa mendapatkan uang tambahan dengan bekerja sebagai freelancer, terutama bagi mahasiswa tingkat akhir yang memiliki jadwal kuliah lebih longgar. "Sebagai mahasiswa, kalian bisa memanfaatkan waktu luang untuk bekerja freelance," ujar Aji.  Aji membagikan pengalamannya dalam berbagai bidang freelance yang pernah digelutinya, mulai dari marketing lapangan perumahan, guru honorer, affiliator, content writer, hingga tour leader.  "Untuk menjadi seorang freelancer, pertama kalian harus mempersiapkan resume/CV yang baik, karena beberapa perusahaan akan merekrut kandidat berdasarkan resume yang diberikan. Kedua, jalin relasi yang baik dengan orang-orang sekitar karena kita tidak pernah tahu dari mana kesempatan kerja akan datang. Ketiga, manfaatkan media sosial untuk mencari informasi pekerjaan, karena di era sekarang ini informasi tersebar lebih cepat melalui media sosial. Dan yang terakhir, bangun personal branding yang bagus di media sosial kalian. Contohnya, jika kalian suka menggambar, sering-seringlah unggah hasil gambar kalian. Jika kalian suka menulis, bagikan hasil tulisan kalian di media sosial," kata Aji.  Selain itu, kegiatan ini juga mencakup sosialisasi mengenai tugas pokok Jasa Raharja sebagai lembaga yang diberi amanah oleh negara untuk melaksanakan Undang-Undang No. 33 dan 34 Tahun 1964. Jasa Raharja berperan penting dalam memberikan perlindungan kepada masyarakat yang menjadi korban kecelakaan lalu lintas.  Kegiatan ini diharapkan dapat terus memberikan kontribusi positif dalam edukasi dan pengembangan generasi muda, serta meningkatkan kesadaran akan pentingnya keselamatan berlalu lintas.  */Red

BERITA BANTEN
- Mohamad Aji, Petugas Administrasi Human Capital, berbagi pengalamannya sebagai freelancer kepada mahasiswa Universitas Sultan Ageng Tirtayasa (UNTIRTA) melalui media daring dalam program Jasa Raharja Mengajar.

Dalam sesinya, Aji memotivasi para mahasiswa bahwa mereka bisa mendapatkan uang tambahan dengan bekerja sebagai freelancer, terutama bagi mahasiswa tingkat akhir yang memiliki jadwal kuliah lebih longgar. "Sebagai mahasiswa, kalian bisa memanfaatkan waktu luang untuk bekerja freelance," ujar Aji.

Aji membagikan pengalamannya dalam berbagai bidang freelance yang pernah digelutinya, mulai dari marketing lapangan perumahan, guru honorer, affiliator, content writer, hingga tour leader.

"Untuk menjadi seorang freelancer, pertama kalian harus mempersiapkan resume/CV yang baik, karena beberapa perusahaan akan merekrut kandidat berdasarkan resume yang diberikan. Kedua, jalin relasi yang baik dengan orang-orang sekitar karena kita tidak pernah tahu dari mana kesempatan kerja akan datang. Ketiga, manfaatkan media sosial untuk mencari informasi pekerjaan, karena di era sekarang ini informasi tersebar lebih cepat melalui media sosial. Dan yang terakhir, bangun personal branding yang bagus di media sosial kalian. Contohnya, jika kalian suka menggambar, sering-seringlah unggah hasil gambar kalian. Jika kalian suka menulis, bagikan hasil tulisan kalian di media sosial," kata Aji.

Selain itu, kegiatan ini juga mencakup sosialisasi mengenai tugas pokok Jasa Raharja sebagai lembaga yang diberi amanah oleh negara untuk melaksanakan Undang-Undang No. 33 dan 34 Tahun 1964. Jasa Raharja berperan penting dalam memberikan perlindungan kepada masyarakat yang menjadi korban kecelakaan lalu lintas.

Kegiatan ini diharapkan dapat terus memberikan kontribusi positif dalam edukasi dan pengembangan generasi muda, serta meningkatkan kesadaran akan pentingnya keselamatan berlalu lintas.

*/Red

Postingan Lama
Postingan Lebih Baru