Pj Gubernur Banten Hadiri Apel Pengamanan Pilkada, Harapkan Pemimpin Amanah

Daftar Isi

j Gubernur Banten Apresiasi TNI AD untuk Pengamanan Pilkada 2024

FOKUS BANTEN
- Penjabat (Pj) Gubernur Banten Al Muktabar menghadiri apel gelar pasukan pengamanan Pilkada yang dilaksanakan di Markas Komando Resor Militer (Korem) 064/Maulana Yusuf pada Rabu, 24 Juli 2024.

Apel ini bertujuan untuk memeriksa kesiapan personel menjelang pelaksanaan Pilkada 2024 di Provinsi Banten.

Hadir dalam kesempatan tersebut, Kapolda Banten Irjen Pol Abdul Karim dan Ketua KPU Provinsi Banten Muhammad Ikhsan.

Korem 064/Maulana Yusuf Gelar Apel Pengamanan Pilkada

Setelah apel, Al Muktabar memberikan apresiasi kepada Korem 064/Maulana Yusuf atas pelaksanaan apel gelar pasukan tersebut. Ia mengucapkan terima kasih kepada TNI AD atas persiapan yang dilakukan untuk memastikan Pilkada di Banten berjalan aman dan lancar.

"Kami berharap dapat memperoleh pemimpin yang amanah melalui proses demokrasi ini," ujarnya.

Al Muktabar juga menekankan pentingnya menjaga situasi kondusif selama seluruh tahapan Pilkada, mulai dari kampanye, pemungutan suara, perhitungan suara, hingga pelantikan.

Danrem 064/Maulana Yusuf Brigjen TNI Fierman Sjafirial Agustus menambahkan bahwa untuk memastikan pelaksanaan Pilkada di Provinsi Banten berjalan aman dan sukses, pihaknya akan melibatkan 1.600 personel, di luar personel dari Bawah Kendali Operasi (BKO) yang dilibatkan dari satuan-satuan lainnya.

"Kami juga terus menjalin komunikasi dan koordinasi lintas sektor, termasuk dengan Kepolisian, Pemda, serta penyelenggara Pemilu," ucapnya.

(*/Red)