Pj Gubernur Banten Al Muktabar Resmi Menutup MTQ XXI Provinsi Banten Tahun 2024


FOKUS BANTEN
- Penjabat (Pj) Gubernur Banten, Al Muktabar, secara resmi menutup Musabaqoh Tilawatil Qur'an (MTQ) XXI tingkat Provinsi Banten tahun 2024. 

Acara penutupan berlangsung di Halaman Masjid Raya Al-Bantani, KP3B Curug, Kota Serang, pada Sabtu (27/7/2024) malam, dengan Kabupaten Tangerang keluar sebagai juara umum.

"Dengan mengucap Alhamdulillah hirobil alamin, MTQ XXI tingkat Provinsi Banten tahun 2024 secara resmi saya nyatakan ditutup," ujar Al Muktabar.

Dalam pidatonya, Al Muktabar mengucapkan selamat kepada para peserta yang telah berprestasi dalam MTQ tingkat Provinsi Banten.

"Prestasi yang telah dicapai ini akan kita persembahkan untuk mengikuti MTQ tingkat nasional," tambahnya.

Al Muktabar juga berharap agar Pemerintah Kabupaten/Kota terus melakukan pembinaan kepada para kafilah.

Selain itu, ia mendorong Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur'an (LPTQ) Provinsi Banten untuk mempersiapkan calon-calon kafilah guna menghadapi MTQ tingkat nasional.

"Kita terus berusaha menyiapkan itu, dan kita berharap capaian terbaik untuk kafilah Provinsi Banten nantinya," imbuhnya.

Rencana Pembinaan untuk MTQ Tingkat Nasional

Rencana Pembinaan untuk MTQ Tingkat Nasional

Ketua Umum LPTQ Provinsi Banten, Virgojanti, menyatakan bahwa pihaknya akan segera melakukan pembinaan bagi calon kafilah Provinsi Banten untuk mengikuti MTQ Tingkat Nasional XXX yang direncanakan akan digelar pada bulan September 2024 di Provinsi Kalimantan Timur.

"Kita akan segera menyiapkan pembinaan, kemungkinan di awal Agustus. Mudah-mudahan ini bisa lebih memberikan pemahaman agar para kafilah kita mengetahui teknik untuk tampil di tingkat nasional," ujarnya.

Virgojanti juga berharap para calon peserta perwakilan Provinsi Banten dapat terus berlatih dan mengembangkan kemampuannya.

"Saya berharap ini bisa memberikan hasil terbaik pada MTQ Tingkat Nasional nantinya, tentunya dengan mampu memberikan penampilan yang terbaik," pungkasnya.

Prestasi Kabupaten/Kota dalam MTQ XXI Provinsi Banten


Prestasi Kabupaten/Kota dalam MTQ XXI Provinsi Banten

Berdasarkan Keputusan Pimpinan Dewan Hakim MTQ XXI Tingkat Provinsi Banten Tahun 2024 Nomor: 04/DH/MTQ/XXI/BTN/Kep./VII/2024 tentang Penetapan Peserta Terbaik, Juara Umum, dan Peringkat Kafilah Kabupaten/Kota pada MTQ XXI Tingkat Provinsi Banten tahun 2024, Kabupaten Tangerang menjadi juara umum dengan perolehan nilai 308.

Posisi kedua diraih oleh Kota Tangerang dengan nilai 279, dan posisi ketiga ditempati oleh Kota Tangerang Selatan dengan nilai 278.

Selanjutnya, posisi keempat diduduki oleh Kabupaten Serang dengan nilai 263, disusul oleh Kabupaten Pandeglang di posisi kelima dengan nilai 106.

Kota Cilegon berada di posisi keenam dengan nilai 105, Kabupaten Lebak di posisi ketujuh dengan nilai 99, dan posisi kedelapan ditempati oleh Kota Serang dengan nilai 74.

Dengan berakhirnya MTQ XXI ini, Provinsi Banten berharap agar para peserta yang terpilih dapat terus berlatih dan mempersiapkan diri untuk memberikan yang terbaik di ajang MTQ tingkat nasional nanti. 

(*/Red)
LihatTutupKomentar