PERPAM Cup 2024, Turnamen Sepakbola Antar Kampung yang Membakar Semangat Warga Curug

perpam-cup-2024-turnamen-sepakbola-antart-rt-curug

FOKUS BANTEN
- Persatuan Pemuda Andamui Masjid (PERPAM) Kelurahan Sukawana, Kecamatan Curug, Kota Serang menggelar kompetisi sepakbola bertajuk PERPAM Cup 2024.

Kompetisi ini diikuti oleh 19 Rukun Tetangga (RT) dari berbagai kampung se-Kecamatan Curug dan diselenggarakan di Lapangan Sepak Bola Cibadak Andamui.

Acara ini resmi dibuka oleh Kepala Kelurahan Sukawana, Anis Fuad, pada Minggu, 28 Juli 2024.

Dalam sambutannya, Kepala Kelurahan Sukawana, Anis Fuad, menekankan bahwa olahraga adalah momen yang tepat untuk mempererat tali persaudaraan antar warga desa dengan menjunjung tinggi nilai-nilai sportivitas dalam permainan sepakbola.

"Kita ingin melalui olahraga, seperti sepakbola ini, warga dapat saling berbaur dan semakin kompak. Dari sinilah kita berharap sportivitas menjadi pegangan teguh dalam segala aktivitas masyarakat," ucap Anis Fuad di sela-sela pembukaan turnamen sepakbola PERPAM Cup 2024.

Ketua panitia PERPAM Cup 2024, Aenudin, menjelaskan bahwa turnamen ini diselenggarakan dalam rangka memperingati HUT ke-4 PERPAM sekaligus menyambut HUT RI ke-79 tahun 2024.

Menurutnya, olahraga sepakbola merupakan sarana yang tepat untuk mengarahkan aktivitas warga, khususnya anak-anak muda, ke arah yang lebih positif.

"Melalui turnamen sepakbola ini, diharapkan mampu menjadi wadah yang tepat untuk membangkitkan semangat pola hidup sehat dengan berolahraga," tambahnya.

Aenudin juga berharap turnamen ini menjadi media positif bagi warga, terutama setelah sebelumnya harus menjalani pembatasan kegiatan yang ketat.

Menurutnya, sepakbola adalah event yang tepat untuk memacu semangat berolahraga warga Kelurahan Sukawana, Kecamatan Curug.

"Animo warga terhadap turnamen ini sangat tinggi, baik dari pemain hingga penonton yang berbondong-bondong datang untuk mendukung tim mereka masing-masing," ungkap Aenudin.

Dengan dukungan penuh dari Kepala Kelurahan, Babinsa Koramil 0602 Cikesal/Curug, Bhabinkamtibmas Polsek Curug, Karang Taruna Kecamatan Curug, KNPI, tokoh masyarakat, pemuda, dan pihak lainnya, Aenudin optimis turnamen ini akan berjalan dengan kondusif.

"Sisi positif lainnya adalah menjadikan turnamen ini sebagai sarana komunikasi bagi warga lintas kampung. Kita yakin turnamen ini akan berjalan dengan baik hingga selesai," ujarnya.

(*/Holil)

LihatTutupKomentar