Pemkot Serang Bagikan 500 Paket Sembako Murah untuk Warga Kurang Mampu

Pemkot Serang Bagikan 500 Paket Sembako Murah untuk Warga Kurang Mampu

FOKUS BANTEN
- Dalam upaya membantu masyarakat yang mengalami kesulitan di tengah kenaikan harga sembako, Pemerintah Kota (Pemkot) Serang bersama Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri), Tim Penggerak PKK (TP PKK) Pusat, Bank BJB, dan Kecamatan Curug menyelenggarakan kegiatan penjualan paket sembako murah. Sebanyak 500 paket sembako disubsidi dan dijual dengan harga Rp15 ribu per paket, jauh lebih murah dibandingkan harga normal yang mencapai Rp47 ribu.

Paket sembako murah ini berisi minyak goreng 1 liter dan telur 15 butir. Camat Curug, Eni Sudaryani, menjelaskan bahwa pihaknya bekerja sama dengan beberapa vendor untuk menyediakan produk dengan harga di bawah pasaran.

"Harga paket ini kalau diharga normal seharga Rp47 ribu, jadi kalau dihitung-hitung sembako di dalamnya sekitar Rp47ribu. Tapi di kegiatan sembako murah ini masyarakat hanya membayar Rp15 ribu," ujar Eni Sudaryani pada Rabu (10 Juli 2024).

Walikota Serang, Yedi Rahmat, menambahkan bahwa kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian Pemkot Serang terhadap masyarakat yang mengalami kesulitan akibat kenaikan harga sembako.

"Pemerintah Kota Serang bekerjasama dengan kemendagri,Tp PKK,Bank Bjb serta Kecamatan Curug memberikan pembelian paket sembako berupa minyak 1 liter dan telur 15 biji itu untuk membantu warga di tengah harga sembako yang cukup mahal saat ini," jelas Yedi Rahmat.

Pendistribusian paket sembako dilakukan dengan sistem kupon yang dibagikan oleh pihak kecamatan melalui kelurahan kepada masyarakat yang membutuhkan. Hal ini dilakukan untuk memastikan bantuan tepat sasaran kepada masyarakat yang benar-benar membutuhkan.

"Sistemnya kita sediakan kupon nanti yang bagikan pihak kecamatan, karena yang tahu data masyarakat yang membutuhkannya itu kecamatan dan kelurahan," kata Yedi Rahmat.

Kegiatan ini dihadiri oleh Walikota Serang Yedi Rahmat, Camat Curug Eni Sudaryani, perwakilan Kemendagri, Ketua TP PKK Kota Serang, stakeholder, Sekmat Curug, serta Kepala Kelurahan se Kecamatan Curug.

(Holil)

Postingan Lama
Postingan Lebih Baru