PDI-P Usulkan Ade Sumardi Dampingi Airin Rachmi Diany di Pilgub Banten

Daftar Isi

PDI-P Usulkan Ade Sumardi Dampingi Airin Rachmi Diany di Pilgub Banten

FOKUS POLITIK
– Ketua DPP PDI Perjuangan, Djarot Syaiful Hidayat, menyatakan bahwa pihaknya telah mengusulkan Ketua DPD PDIP Banten, Ade Sumardi, untuk mendampingi politikus Partai Golkar, Airin Rachmi Diany, dalam Pemilihan Gubernur Banten. Menurutnya, duet ini telah ditetapkan.

"Kan sudah, betul (Airin bersama calon PDIP). Kalau untuk Banten, kalau nggak salah, Pak Ade ya, Ade Ketua DPD Banten," ujar Djarot kepada wartawan di kompleks parlemen, Senayan, Jakarta Pusat.

Djarot mengungkapkan bahwa kedua tokoh ini telah dipasangkan. Dia menambahkan bahwa dirinya tidak khawatir meskipun duet Andra Soni dan Achmad Dimyati Natakusumah telah diusung oleh partai politik lain.

"Biarin aja tadi loh, gajah sama semut menang mana? Gitu aja kok repot," tambahnya.

Muhlis, Tim Penjaringan Pilkada DPD PDIP Banten, sebelumnya menjelaskan bahwa pihaknya telah mematangkan rencana untuk mengajukan Ade Sumardi maju dalam Pilgub Banten. Muhlis menyatakan bahwa mereka ingin memasangkan Ade dengan Airin Rachmi Diany setelah Partai Gerindra mengusung Andra Soni-Dimyati Natakusumah.

"Kami terus komunikasi dengan Airin. Prinsipnya, ketika rekomendasi turun, kita sudah siap secara mesin partai. Kita kan kerja kolektif. Dengan semua partai politik komunikasi," kata Muhlis kepada wartawan, Senin (1/7/2024).

Mengenai pasangan Andra Soni-Dimyati, Muhlis menegaskan bahwa keduanya bukanlah lawan tanding di Pilkada Banten. Menurut Muhlis, mereka adalah teman berpikir dan bukan harus dilawan.

"Kami tentunya sebagai partai politik menghargai kedaulatan masing-masing," ujarnya.

PDIP Banten, lanjut Muhlis, terus mensosialisasikan nama Ade Sumardi sebagai kader internal yang diusung dalam Pilgub Banten. Surat tugas dari DPP PDIP, menurut Muhlis, adalah untuk mengampanyekan Ade Sumardi hingga ke pengurus ranting.

"Kami sudah mendapatkan surat tugas dari DPP partai untuk Ade Sumardi sampai ke anak ranting," paparnya.

(*/Red)