Inspektorat Banten Ajak Kepala Sekolah Jadi Contoh Anti Korupsi

Inspektorat Banten Ajak Kepala Sekolah Jadi Contoh Anti Korupsi

SERANG, FOKUS.CO.ID
- Kepala sekolah di Banten diajak untuk jadi contoh dalam memerangi korupsi. Bukan cuma itu, mereka juga diminta untuk menularkan semangat anti korupsi ke guru dan siswa.

"Ini penting banget, karena kepala sekolah itu kan kayak panutan," ujar Usman Assidiqi Qohara, Plt Inspektur Provinsi Banten. Menurut Usman, dengan kepala sekolah yang bersih, diharapkan sekolah bisa jadi benteng terakhir melawan korupsi.

Usman ngasih contoh, "Bayangin aja, siswa itu kan kayak bibit yang lagi kita tanam. Kita pengen mereka tumbuh jadi orang yang jujur dan enggak korupsi."

Dalam acara penyuluhan kemarin, Inspektorat ngajak juga Forum Penyuluh Anti Korupsi (FORPAK) Banten. Ketua FORPAK, Rt. Syafitri Muhayati, bilang, "Anak-anak sekolah itu kan penerus bangsa. Jadi, kita harus dari sekarang tanamkan nilai integritas ke mereka."

Syafitri berharap, setiap sekolah punya minimal satu orang yang bisa ngajarin soal anti korupsi. "Kayak guru BK gitu, tapi khusus ngajarin tentang korupsi," tambahnya.

Jadi, intinya, Inspektorat Banten mau semua sekolah di Banten jadi zona bebas korupsi. Caranya? Ya, dengan menjadikan kepala sekolah sebagai garda terdepan dalam menanamkan nilai-nilai kejujuran dan integritas.

LihatTutupKomentar