Kapolres Serang Resmikan Prasasti Masjid Jami Al Huda di Ponpes Sohibul Muslimin

Kapolres Serang Resmikan Prasasti Masjid Jami Al Huda

FOKUS KABUPATEN SERANG
- Kapolres Serang AKBP Condro Sasongko secara resmi menandatangani prasasti Masjid Jami Al Huda di Lingkungan Ponpes Sohibul Muslimin, Kecamatan Tunjung Teja, Kabupaten Serang. Acara ini berlangsung pada Sabtu, 20 Juli 2024, dan diresmikan oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Serang, Nanang Supriatna.

"Kami atas nama Pemerintah Kabupaten Serang menyambut baik peresmian Masjid Al Huda di Lingkungan Ponpes Sohibul Muslimin sehingga dapat digunakan untuk sarana kepentingan umat," ujar Nanang Supriatna dalam sambutannya.

Sekda menyampaikan apresiasinya kepada semua pihak yang telah berkontribusi dalam pembangunan masjid ini. Ia berharap Masjid Jami Al Huda dapat menjadi pusat ibadah, kebaikan, dan kebajikan bagi masyarakat setempat.

"Kami berharap agar lembaga kemasjidan dapat dikembangkan sebagai salah satu alternatif pembinaan umat, bahkan bangsa secara keseluruhan," tambah Nanang.

Pimpinan Pondok Pesantren Sohibul Muslimin, KH Tairman Elon, juga menyampaikan rasa syukur dan terima kasih atas peresmian Masjid Al Huda. Menurutnya, masjid ini diharapkan dapat meningkatkan ibadah dan digunakan untuk kegiatan keagamaan lainnya.

"Atas partisipasi dan supportnya, saya secara khusus meminta Pa Kapolres Serang untuk menandatangani prasasti yang telah disediakan. Semoga semua mendapat keberkahan, panjang umur, sehat selalu, sukses dunia dan akhirat," ungkap KH Tairman Elon.

Kapolres Serang AKBP Condro Sasongko menyatakan harapannya agar Masjid Jami Al Huda dapat menjadi tempat yang makmur dengan berbagai kegiatan ibadah. Ia mengajak seluruh santri untuk memanfaatkan masjid ini sebaik mungkin.

"Mari sama-sama kita makmurkan masjid ini agar membawa rahmat bagi kita semua. Dan kebaikan yang sudah dilakukan semoga menjadi amalan yang tidak berhenti hingga akhir hayat,” kata Kapolres.

Acara peresmian ini juga dihadiri oleh Ketua Pembina Yayasan Sohibul Muslimin Dr. H. Bachtiar Chamsyah, Dubes Azerbaijan Prof. Dr. Husnan Bey Fanannie, Ketua Persatuan Muallaf Indonesia KH Dr. Samsul Arifin Nababan, Wakapolres Kompol Ali Rahman CP, Kepala Kanwil Kemenag Muhtadi, Muspika Tunjung Teja, serta tokoh agama dan masyarakat setempat.

(Habudin)

Postingan Lama
Postingan Lebih Baru