Kaesang Pangarep Tegaskan PSI Siap Duel dengan Golkar di Pilkada Banten

Pertemuan Tertutup Kaesang dan Airlangga: PSI Siap Lawan Golkar di Banten

FOKUS POLITIK
- Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Kaesang Pangarep, menegaskan bahwa PSI siap menghadapi Partai Golkar dalam Pilkada Banten 2024. Putra Presiden Joko Widodo ini yakin PSI tidak mungkin kalah dari Golkar di Banten.

Hal tersebut disampaikan Kaesang usai melakukan pertemuan tertutup dengan Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto di kantor DPP Golkar, Jakarta Barat, pada Kamis (11/7/2024).

"Seperti Banten, insya Allah kami PSI siap kalaupun harus melawan Golkar. Kalau menang luar biasa, kalau kalah enggak mungkin," ujar Kaesang dalam jumpa pers.

Kaesang menjelaskan bahwa pada prinsipnya, PSI sebenarnya memprioritaskan untuk berkoalisi dengan partai yang tergabung dalam Koalisi Indonesia Maju (KIM). Namun, pertandingan antar partai dalam koalisi pasti tidak terelakkan di Pilkada Serentak 2024.

"Kita selalu memprioritaskan KIM untuk bisa terus berkoalisi. Tapi pasti ada yang namanya pertandingan antar partai koalisi kita, saya kira enggak masalah," tuturnya.

Dalam kesempatan yang sama, Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto menganggap pertarungan antar partai di KIM hanyalah kompetisi persahabatan.

"Pada prinsipnya prioritas kepada koalisi. Dan kedua, karena ini masih ada waktu, tentu akan banyak komunikasi dan kerja sama antara satu daerah dengan daerah yang lain," jelas Airlangga.

"Dan tentunya apabila tidak bisa bersama itu adalah bertanding, bersanding. Jadi friendly competition di antara KIM," imbuhnya.

Adapun Kaesang telah mengumumkan PSI akan berseberangan dengan Golkar di Pilkada Banten 2024. Sejauh ini, Golkar diketahui mengusung Airin Rachmi Diany untuk maju di Banten, sedangkan PSI saat ini condong mendukung duet Andra Soni-Dimyati Natakusumah yang diusung sejumlah parpol di KIM. (/Red)

Postingan Lama
Postingan Lebih Baru