Kunjungan Wapres Ma'ruf Amin, Forkopimda Banten Paparkan Capaian Keamanan

Forkopimda Laporkan Capaian Banten Kepada Wapres Ma'ruf Amin

SERANG, FOKUS
– Penjabat (Pj) Gubernur Banten Al Muktabar menyambut kedatangan Wakil Presiden Republik Indonesia KH Ma'ruf Amin di Pondok Pesantren An Nawawi, Tanara, Kabupaten Serang, pada Kamis (11/7/2024). Kedatangan Wapres juga disambut oleh Komandan Komando Resor Militer (Korem) 064/Maulana Yusuf (MY) Kolonel Inf Fierman Sjafirial Agustus dan Wakil Kepala Kepolisian Daerah (Wakapolda) Banten Brigjen Pol Hengki.

Dalam kesempatan tersebut, Al Muktabar bersama Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda)  Provinsi Banten melaporkan kepada Wapres KH Ma'ruf Amin mengenai capaian Kamtibmas di wilayah Provinsi Banten yang berjalan dengan baik.

"Selain capaian situasi Kamtibmas yang berjalan dengan baik di Provinsi Banten, kami Forkopimda seperti biasa berdialog dengan Bapak Wakil Presiden Republik Indonesia tentang pemanfaatan lahan di Provinsi Banten yang tidak produktif untuk dikelola agar menjadi produktif," ungkap Al Muktabar.

Al Muktabar menjelaskan bahwa dalam dialog interaktif tersebut, Wapres KH Ma'ruf Amin memberikan arahan berupa strategi peningkatan kesejahteraan masyarakat pesisir dan pertumbuhan perekonomian wilayah melalui beberapa komoditi seperti tambak udang dan ikan nila.

"Daerah-daerah yang berbasis pesisir dan beberapa komoditi yang diceritakan Bapak Wapres, harus menjadi perhatian dalam menumbuhkan perekonomian masyarakat pesisir," ucapnya.

Forkopimda

Al Muktabar juga menambahkan bahwa pemanfaatan hutan, pohon, dan pengelolaan sungai juga menjadi perhatian Wapres untuk terus ditingkatkan pengelolaannya.

Senada dengan itu, Wakapolda Banten Brigjen Pol Hengki menyatakan bahwa Kamtibmas merupakan kunci kelancaran aktivitas masyarakat sehari-hari.

"Bapak Wakil Presiden Republik Indonesia menitipkan pengelolaan situasi Kamtibmas di Wilayah Hukum Polda Banten benar-benar harus dijaga supaya masyarakat bisa beraktivitas dengan baik," terangnya.

(Habudin)

LihatTutupKomentar