Pembukaan Meriah POPDA XI Banten di Kota Tangerang

POPDA XI Banten di Kota Tangerang

BERITA FOKUS
Pekan Olahraga Pelajar Daerah (POPDA) XI Banten di Kota Tangerang resmi dimulai dengan pembukaan yang megah di Stadion Benteng Reborn, Sabtu malam. Acara pembukaan ini dimeriahkan oleh berbagai kegiatan, mulai dari parade kontingen dari seluruh kota/kabupaten di Provinsi Banten hingga hiburan spektakuler seperti tari kolosal dan penampilan band nasional.

Ajang olahraga ini akan berlangsung hingga 13 Juni 2024, memberikan ruang bagi para pelajar untuk menunjukkan kemampuan mereka di berbagai cabang olahraga. Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Tangerang, Kaonang, menyatakan bahwa kemeriahan acara pembukaan ini merupakan upaya tuan rumah untuk menyukseskan ajang olahraga tingkat pelajar di Provinsi Banten.

Tadi, sudah terlihat para kontingen tiap kota/kabupaten yang melakukan parade. Lalu, ada juga penampilan tari tradisional serta penampilan band Sahitya dan juga Tipe-X,” ungkap Kaonang.

Cabang Olahraga Mulai Bertanding

Cabang Olahraga Mulai Bertanding

Beberapa cabang olahraga telah memulai pertandingan, termasuk kempo yang berhasil menyumbangkan emas. Kaonang menegaskan bahwa dengan persiapan yang matang, Kota Tangerang optimis menjadi juara umum.

Kempo sudah menyumbangkan dua emas perdana dan kami yakin cabang olahraga lainnya siap menyumbang emas. Tidak ada yang instan, proses persiapan telah kami lewati dengan maksimal tinggal para atlet bertanding dengan optimal,” jelasnya.

Sportivitas dan Fair Play Dijunjung Tinggi

Diharapkan, seluruh atlet yang bertanding menjunjung tinggi sportivitas dan bertanding secara fair play. Atlet yang bertanding di POPDA XI Banten ini diharapkan menjadi regenerasi atlet nasional yang akan bertanding di masa depan. Kaonang berharap, POPDA XI Banten dapat berjalan sukses tanpa hambatan.

Saya dan seluruh masyarakat Kota Tangerang akan selalu mendukung para atlet. Tunjukkan dengan maksimal dan semoga dapat menjadi juara yang terbaik,” tutupnya.

*/Red

Postingan Lama
Postingan Lebih Baru