Ketua Umum MUI Banten Meninggal Dunia di Arab Saudi

KH Tb Hamdi Rusydi Ma'ani

Ketua Umum Majelis Ulama Indonesia (MUI) Banten, KH Tb Hamdi Rusydi Ma'ani, telah meninggalkan dunia ketika sedang menunaikan ibadah haji di Arab Saudi. Berita duka ini dikonfirmasi oleh MUI Kabupaten Pandeglang pada hari Jumat (7/6/2024).

Pengurus MUI Pandeglang, Oman Abdurrahman, yang dihubungi melalui telepon, menyampaikan bahwa KH Hamdi meninggal dunia di Jeddah dalam perjalanan haji. Kematian beliau terjadi pada pukul 23.17 waktu Jeddah pada Kamis (6/6/2024), atau dini hari Jumat waktu Indonesia.

Menurut Oman, KH Hamdi berangkat ke Mekkah pada tanggal 6 Juni 2024 sebagai Mustasyar dini haji Indonesia, dalam kategori non-kloter, bertugas sebagai petugas haji.

Pjs Kepala Desa Menes, Kabupaten Pandeglang, Usep Sudarmana, mengonfirmasi bahwa hari ini telah diadakan shalat gaib di rumah duka di Pondok Pesantren Malnu Menes, Pandeglang. "Bersama para alim ulama dan kyai, kami telah melaksanakan shalat gaib di ponpes sekitar pukul 10.00 WIB," kata Usep.

"Informasi dari Kementerian Agama sebelum shalat gaib tadi menyebutkan bahwa beliau mengalami serangan jantung saat tiba di Jeddah," tambahnya.

Jenazah KH Hamdi tidak akan dibawa kembali ke Indonesia, melainkan akan dimakamkan di Arab Saudi.

*/Red

Postingan Lama
Postingan Lebih Baru