Virgojanti Ajak Guru PPPK Banten Berkontribusi Wujudkan Indonesia Emas 2045

Virgojanti Ajak Guru PPPK Banten Berkontribusi Wujudkan Indonesia Emas

BERITA FOKUS BANTEN
– Pelaksana Harian (Plh.) Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Banten, Virgojanti, mengajak para guru berstatus Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) di daerah ini untuk berkontribusi mewujudkan Indonesia Emas 2045.

Ajakan tersebut disampaikan Virgojanti saat menghadiri orientasi PPPK guru Provinsi Banten yang diadakan di aula Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Daerah (BPSDMD) Provinsi Banten pada Selasa, 28 Mei 2024. Orientasi ini diikuti oleh 160 peserta.

“Saya mengisi salah satu materi terkait perencanaan pembangunan daerah untuk menambah wawasan para ASN khususnya dari PPPK melalui bidang kependidikan,” ujar Virgojanti, dikutip dari situs resmi Pemerintah Provinsi (Pemprov) Banten pada Kamis, 30 Mei 2024.

Virgojanti menekankan pentingnya peran guru dalam mencetak generasi penerus yang cerdas dan berakhlak mulia demi mewujudkan Indonesia Emas 2045. Dia berharap para guru PPPK Provinsi Banten dapat memberikan kontribusi yang berdampak positif.

“Saya harap mereka mampu mencetak generasi yang berakhlak mulia, berbudaya, dan cerdas, karena itu menjadi salah satu cara kita menuju Indonesia unggul dan Indonesia Emas 2045,” ujarnya.

Virgojanti juga berharap agar para guru PPPK dapat memotivasi murid mereka untuk terus belajar hingga ke perguruan tinggi. Dalam era yang penuh persaingan ini, anak-anak Indonesia harus dibekali dengan baik agar mampu menghadapi berbagai tantangan.

“Saya juga mendorong mereka untuk meningkatkan angka partisipasi sekolah, mereka harus berkoordinasi dengan sekolah-sekolah agar siswa termotivasi untuk menggapai pendidikan yang tinggi,” tuturnya.

Selain itu, Virgojanti meminta para guru PPPK di Provinsi Banten untuk menjaga dan merawat fasilitas sekolah yang telah disediakan oleh Pemprov Banten, agar lingkungan sekolah tetap aman dan nyaman sebagai tempat belajar.

“Maka saya titip kepada mereka untuk dapat memelihara sarana dan prasarana yang ada,” ucapnya.

Sementara itu, Kepala BPSDMD Provinsi Banten, Untung Saritomo, menjelaskan bahwa orientasi PPPK guru ini akan dilaksanakan sebanyak tujuh kali atau tujuh gelombang. Setiap gelombang diikuti oleh 160 peserta dan berlangsung selama tiga hari.

“Ini merupakan gelombang ketiga dan setiap gelombang itu terdapat 160 orang peserta, untuk setiap gelombang dilaksanakan selama 3 hari,” katanya.

(Red)

Postingan Lama
Postingan Lebih Baru